Follow Us

3 Rekomendasi Lagu Rock Klasik yang Tercipta Secara Nggak Sengaja dan Spontan!

Nada Aprillia - Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:10
Rekomendasi lagu rock klasik yang tercipta secara nggak sengaja, termasuk Deftones
loudersound

Rekomendasi lagu rock klasik yang tercipta secara nggak sengaja, termasuk Deftones

HAI-ONLINE.COM - Di ranah pop punk, Mark Hoppus pernah cerita bagaimana sebuah situasi nggak terduga bisa jadi sumber inspirasi dalam menciptakan riff pembuka pada single klasik blink-182 'What's My Age Again?'. Namun, di sini juga ada rekomendasi lagu rock klasik yang tercipta secara nggak sengaja dan spontan nih.

Ini merupakan "kecelakaan menyenangkan" yang kayaknya berguna bagi banyak band dan artis dengan sejarah rock yang dipenuhi dengan lagu-lagu besar yang lahir karena sebuah ketidaksengajaan itu.

Berikut HAI bakal kasih 3 rekomendasi lagu rock klasik yang tercipta secara nggak sengaja dan spontan.

Guns N’ Roses – Sweet Child O’ Mine

Baca Juga: 35 Tahun Album Debut Guns N' Roses, Ini 3 Fakta Dari Appetite for Destruction

Beberapa orang ngabisin seluruh hidupnya untuk nyoba nulis lagu yang sempurna. Tapi beberapa lagu kadang bisa ngelakuin itu karena hoki aja.

Itulah yang terjadi pada hit ikonik Guns N' Roses ini, saat riff pembuka yang unforgettable itu muncul dari Slash selama latihan string skipping pada musim panas 1986 di Hell House mereka yang berlokasi di Sunset Strip.

"Awalnya gue cuma lagi iseng nyoba-nyoba riff kecil yang konyol itu. Trus Axl bilang 'Pegang telepon itu! Itu luar biasa!'," kenang sang gitaris itu.

Dari sana lagu itu berkembang, meskipun awalnya personel band yang lain nggak peduli dengan hal itu. Namun, sejarah akhirnya membuktikan kalo Axl bener.

Sammy Hagar – I Can’t Drive 55

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest