Follow Us

Pengen Belajar Main Gitar Kayak Metallica? Nih, Lo Bakal Diajarin Langsung!

Nada Aprillia - Kamis, 16 Juni 2022 | 11:05
James Hetfield - Metallica x Yousician
YouTube/Yousician

James Hetfield - Metallica x Yousician

HAI-ONLINE.COM - Gimana sih caranya biar lo bisa main kayak Metallica? James Hetfiled bilang nih dalam usaha terbaru mereka, "Cara terbaik untuk bermain kayak kita adalah main bareng kita!," ujarnya.

Dimulai dengan intro yang menggoda kolaborasi baru Metallica dengan Yousician, komponen pembelajaran musik secara visual ini mengembangkan tutorial, langkah demi langkah, yang menampilkan beberapa dan dan lagu favorit lo!

Dalam hal ini, Metallica menawarkan kursus dengan tiga pelajaran yang siap lo pakai sebagai pemula.

Dengan ikut serta, lo bisa belajar gimana caranya bermain layaknya Metallica dalam mempelajari riff dan ritme langsung dari James Hetfield dan Kirk Hammett.

Sementara keempat anggota band lain juga bakal ngasih sedikit gambaran buat lo tentang lagu-lagu itu sendiri.

Baca Juga: Kirk Hammett : Metallica Udah Kasih Peringatan Tentang Minus-nya Streaming Musik!

Kursus pertama yang dihadirkan adalah, Riff Lite, yang tayang pada 14 Juni. Kemudian dilanjut dengan pelajaran berikutnya "Rock In Rhythm" dan "Take the Lead", yang bakal tayang di akhir bulan dan awal Juli.

"Gue selalu tergila-gila dengan ritme, sinkopasi. Sebenernya gue itu bermain drum dan gitar," ungkap Hetfield dalam teaser untuk program tersebut. Kemudian doi juga menambahkan, "Mungkin yang paling penting adalah downpicking."

Pelajarannya ini cukup menjanjikan untuk ngebawa lo melewati 10 lagu Metallica paling terkenal lho! Termasuk 'Enter Sandman', 'One', 'Welcome Home (Sanitarium)' dan kayak yang dijanjikan Hetfiled, yaitu cara nyata untuk memainkan 'Master of Puppets'.

Baca Juga: Wejangan James Hetfield Untuk Band Anaknya: Hati-hati Ninggalin Alat di Mobil, Nanti Dicolong!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest