Follow Us

Wejangan James Hetfield Untuk Band Anaknya: Hati-hati Ninggalin Alat di Mobil, Nanti Dicolong!

Nada Aprillia - Minggu, 12 Juni 2022 | 13:56
Bastardane
Soundcloud/Bastardane

Bastardane

HAI-ONLIEN.COM - Saat lo jadi seorang anak dari musisi dan lo sendiri juga seorang musisi, ada kemungkinan beberapa hal yang bisa lo pelajari tentang bisnis industri musik dari orang tua lo.

Kayak anak dari James Hetfield, Castor Hetlfield, yang tergabung dalam sebuah band bernama Bastardane. Dalam sebuah wawancara yang dilakukannya bersama pembawa acara Loudwire Nights Toni Gonzalez, para anggota dari grup band tersebut mengungkapkan saran apa yang mereka terima dari sang vokalis Metallica itu.

Baca Juga: Anak James Hetfield Sering Dibandingkan dengan Sang Ayah, Padahal Drummer

Bastardane merupakan trio yang terdiri dari Jake Dallas (bassis dan vokalis), Ethan Sirotzki (gitaris) dan Castor (drumer). Album pertama mereka yang bertajuk Is This Rage dirilis pada bulan Maret lalu, dan sejak itu mereka udah mulai melakukan rangkaian tur. Di salah satu penampilan tur-nya, termasuk bersama OTTTO, yang menampilkan putra dari Robert Trujillo, Tye Trujillo.

Bastardane
Soundcloud/Bastardane

Bastardane

Castor sendiri sebenernta pengen punya pengalaman sendiri dalam berkarir di sebuah band, dan nggak mau hidup dalam bayang-bayang ayahnya. Namun, Castor pernah mengakui sebuah nasihat terbaik yang pernah doi terima dari ayahnya itu.

"Ayah gue pernah ngasih tau banyak cerita tentang honornya saat tur sejak beliau masih muda. Jadi gue ngerasa itu membantu, kita jadi bisa belajar dari kesalahannya. Kayak contoh lain: ninggalin semua perlengkapan lo di dalam mobil, dan semuanya dicuri. Atau lo terlalu banyak berpesta, hingga show selanjutnya jadi nggak terlalu bagus. Cuma hal-hal tentang konsistensi sih yang menurut gue penting banget," jelas Castor.

Baca Juga: Band Stoner Rock dari Anak James Hetfield 'Bastardane' Rilis Debut Album 'Is This Rage?', Lebih Sangar dari Band Bokapnya!

Rekan satu bandnya menimpali, menambahkan kalo doi juga memegang satu nasihan dari James. "Tepat sebelum kita tampil di salah satu show di San Francisco, gue inget beliau bilang pada dasarnya, 'Penonton pengen lo ngelakuinnya dengan baik, sama kayak lo yang pengen ngelakuin yang terbaik. Di sana kalian ada untuk bersenang-senang.' Karena kadang-kadang rasanya kayak lo bisa aja berantakan, rasanya mereka bakal menghakimi lo dan lo punya pengalaman yang buruk. Tapi sebenernya nggak itu masalahnya," ujar Jake.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular