Follow Us

3 Lagu Ini Ditulis Sebagai Tribute Untuk Musisi yang Udah Meninggal!

Nada Aprillia - Selasa, 31 Mei 2022 | 12:15
Kurt Cobain and Dave Grohl
RockCelebrities

Kurt Cobain and Dave Grohl

HAI-ONLINE.COM - Meninggalnya seorang legenda musik, teman, ataupun idola, agaknya memang meninggalkan bekas kepada orang yang memiliki keterkaitan dengan mereka.

Ada dari sebagian rekan bermusik yang tetap nggak bisa bangkit dari rasa kehilangan, tapi ada juga yang tetap bisa tumbuh menciptakan karya.

Bagi sebagian musisi, kematian rekan bermusik dapat menginspirasi mereka untuk berbagi kesedihan melalui lagu. Nah, ini yang bakal HAI bahas kali ini.

Baca Juga: Ketahuan Bakar Sampah, Warga Jaksel Didenda Rp 500 ribu, Ini Bahaya Polutannya!

Walau nggak semua lagu ini tentang kematian dengan cara yang sama, tapi lo bisa denger para musisi yang berguat dengan emosi mereka dan seakan mencoba yang terbaik untuk move on setelah kehilangan beberapa orang terpenting dalam hidup mereka.

Tentu saja hal itu nggak mudah, yang mana juga jelas bahwa hasilnya lebih dari sekadar lagu.

Ini dia 3 lagu yang dibikin sebagai tribute untuk kepergian teman mereka!

"Friend of a Friend" (Foo Fighters)

Setelah kematian tragis Kurt Cobain, hal yang bisa dimaklumi untuk Dave Grohl yang nggak pernah lagi memainkan alat musiknya lagi. Saat doi mulai menjadi anggota Foo Fighters, rasanya kayak Dave melakukan hal itu sebagai cara untuk melupakan traumanya atas kehilangan Kurt.

'Friend of a Friend' dari album In Your Honor tahun 2005, merupakan salah satu dari sedikit lagu di mana Dave menceritakan hal tentang Kurt. Dalam lagu ini, Dave bercerita tentang masa lalu saat mereka berbagi apartemen bersama, saar Nirvana mulai dikenal dan besar.

Baca Juga: 1.000 Musisi dari 25 Negara Bawain Lagu 'My Hero' Sebagai Penghormatan Untuk Taylor Hawkins

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest