Follow Us

Jagain Otot dan Otak Kita, Ini 5 Asupan Nutrisi Penting untuk Selama Ramadan

Al Sobry - Kamis, 14 April 2022 | 12:36
Jagain Otot dan Otak Kita, Ini 5 Asupan Nutrisi Penting untuk Selama Ramadan

Jagain Otot dan Otak Kita, Ini 5 Asupan Nutrisi Penting untuk Selama Ramadan

HAI-Online.com - Untuk tetap menjaga tubuh dalam keadaan fit dan sehat saat menjalani puasa selama satu bulan penuh, kita perlu untuk menjaga asupan makanan yang berkualitas.

Tidak mentang-mentang puasa, saat berbuka dan sahur hanya mementingkan jumlah suplai makanan dalam perut tanpa memikirkan manfaatnya bagi otot, organ, sel kulit bahkan otak kita.

Menurut Director, Sports Performance, Nutrition and Education, Herbalife Nutrition, Dana Ryan dalam sesi Nutrition Talk pada Kamis (14/4/2022) ini, setidaknya ada 3 jenis nutrisi yang harus dikonsumsi lebih banyak selama menjaga asupan makanan yang berkualitas selama Ramadan serta tambahan dua mikronutrisi.

Baca Juga: Tumbuh dengan Musik Santana, Celetukan FKJ untuk Ajak Kolaborasi Diterima 'Greener'!

“Saya tahu bahwa ini bisa menjadi sangat menantang. Namun, terpenuhinya kebutuhan nutrisi bagi tubuh merupakan hal yang sangat penting selama berpuasa,” ungkap Dana Ryan.

Lantas apa saja asupan nutrisi yang harus dijaga agar sehat dan kuat selama beribadah di bulan puasa?

1. Protein

Dr. Dana Ryan

Dr. Dana Ryan

Tahukah kamu, protein dapat membantu kenyang lebih lama, serta membangun otot tanpa lemak. Jika kamu berhasil memiliki otot tanpa banyak tumpukan lemaknya, itu juga bakal dapat meningkatkan metabolisme tubuh kamu menjadi lebih lancar dan efisien.

Setelah memahami peran protein dalam tubuh, ada 3 manfaat utama dari protein, yaitu membantu menjaga rasa lapar, membangun otot dan meningkatkan metabolisme, serta juga dapat membantu kamu membakar kalori lebih cepat, dan pada akhirnya membantu menurunkan berat badan serta lemak tubuh.

Baca Juga: Jalani Bisnis Tukar Uang Baru untuk 'THR' Lebaran, Cowok Ini Untung Rp 20 juta perhari 2. Karbohidrat

3. Lemak

Halaman Selanjutnya

4. Vitamin dan Mineral
1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest