Follow Us

Makin Nyeleneh, Black Midi Rilis EP 'Cavalcovers': Cover Lagu Taylor Swift Hingga King Crimson!

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 24 Maret 2022 | 17:05
Black Midi
Photo by Ashley Bourne

Black Midi

HAI-Online.com - Black Midi merilis EP terbaru berjudul 'Cavalcovers' yang berisikan tiga lagu cover dengan gaya nyeleneh à la mereka.

Rilisnya EP terbaru ini sekaligus menandai perayaan Black Midi dalam melangsungkan tur besar mereka ke AS yang dimulai pada awal pekan ini.

Dalam menyiapkan rilisan terbarunya ini, Black Midi; sejatinya telah menyiapkan lima lagu cover yang menariknya, dipilih langsung oleh fans.

Lima lagu yang telah digarap tersebut pun juga telah dirilis terbatas dalam bentuk flexi disc, sebagai bonus dari album Cavalcade.

Kini, 'Cavalcovers' telah tersedia dalam versi digital dengan tiga lagu tersisa yang menunjukan keanehan gaya black midi dalam memadupadankan musik mereka.

Baca Juga: Dikasih Waktu 5 Hari Buat Nabung, Ini Harga Tiket Konser Justin Bieber di Jakarta

Judul 'Cavalcovers' sebenarnya adalah plesetan dari album kedua band yang berjudul 'Cavalcade' (2021).

Untuk mengapresiasi mpenggemar yang telah memesan album tersebut jauh-jauh hari, black midi pun telah menyiapkan momen ini untuk dinikmati bersama; baik bagi mereka ataupun para fans yang telah menanti.

Ada pun lagu terpilih yang digubah total oleh black midi tersebut adalah '21st Century Schizoid Man' milik King Crimson', 'Love Story' dari Taylor Swift, serta 'Moonlight on Vermon' dari Captain Beefheart.

Sebuah kombinasi yang cukup aneh bukan? Bayangin aja, kompleksitas musik progresif rock khas dari King Crimson untuk lagu 'Schizoid Man' harus bersanding dengan ramah dan riang gembiranya single ear-candy dari Taylor Swift.

Baca Juga: Aktor Morbius, Matt Smith Akui Belum Paham Karakter Marvelnya Sendiri

Tapi kenyelenehan ini nggak hanya berhenti sampai di situ aja. Bukan black midi namanya kalo nggak memecah lagu sesuai dengan keinginan masing-masing personelnya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest