Follow Us

Rilis Single 'Traps', Bloc Party Mau Kembalikan Aura Post-Punk Revival yang Penuh Energi

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 24 November 2021 | 21:00
Bloc Party
Press Photo by Wunmi Onibudo

Bloc Party

HAI-Online.com - Nggak kerasa banget udah lebih dari lima belas tahun sejak kemunculan Bloc Party yang langsung merenggut hati para barudak indie sedunia lewat debut albumnya 'Silent Alarm'.

Elemen Post-punk revival yang penuh energi menjadikan Bloc Party menjadi primadona saat itu dibarengi dengan aransemen dan vokal prima khas Kele Okereke.

Setelah itu, Bloc Party hanyalah diam di air mengalir dengan rentetan katalognya yang belum menyamai energi album pertamanya tersebut.

Baca Juga: Bintang 'Jackass' Steve-O Punya Keinginan Bikin Album Rap Komedi

Empat atau lima tahun lalu, mereka sempat merilis album 'Hymns' yang belum lagi mengembalikan esensi terbaik dari Bloc Party yang penuh gairah.

Kini mereka telah melepas energi tersebut lewat kehadiran single baru 'Traps' untuk membuka album ke-6 mereka 'Alpha Games' yang bakal rilis 29 April 2022 via Infectious/BMG.

Pada single pembukanya ini, terlihat bagaimana formasi terkini dari Bloc Party sangat mendambakan aura meledak-ledak yang dibungkus dengan sangat elegan.

Baca Juga: Kagumi Skill Bermusik Andra dan Erwin Sejak SMA, Sahabat: Mereka Udah Jago Jaman Segitu Apalagi Jaman Sekarang

Kesegaran materi ini tentu disertai oleh beat drum motorik, raungan pedal gitar fuzz yang serba berisik, bassline tebal berisi, dan tentu saja rapalan merdu dari vokalis Kele Okereke.

Semua elemen tersebut juga dibalut dengan tatanan suara megah yang menambah kesan mewah plus elegan - sesuatu yang sangat dinantikan dari Bloc Party oleh HAI selama ini! Dengarkan di bawah:

"Di saat kami pertama kali menulis 'Traps', kami udah tahu kalo lagu ini harus jadi yang pertama didengerin sama orang di album baru; kami coba mainin lagu ini pas lagi soundcheck sebelum lagunya selesai, dan kami sangat puas dengan tatanan suara dan akustik pada lagu ini," jelas Kele Okereke mengenai lagu barunya tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest