Follow Us

Black Midi Rilis Single dan Video Musik 'Slow' untuk Album Teranyar

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 29 April 2021 | 15:35
black midi
Wikimedia

black midi

HAI-Online.com - Band eksperimental / math rock asal Inggris Black Midi telah merilis lagu baru terbaru berjudul 'Slow'.

Lagu ini diambil dari album baru 'Cavalcade' yang dijadwalkan untuk rilis pada 28 Mei melalui Rough Trade. Lagu ini menyusul single utama 'John L' yang telah dirilis pada 23 Maret lalu.

Baca Juga: Ini Jadinya Kalo Binatang Bikin Cover Lagu Hysteria-nya Muse

Pada hari perilisan album mendatang, grup nyentrik ini akan memainkan dua gig perilisan yang akan dilakukan dengan social distancing di Gereja Hackney London.

Melalui siaran pers yang dikutip melalui NME, Black Midi mengaku bahwa musik untuk 'Slow' ditulis tepat sebelum grup tersebut melakukan tur UK Februari 2020. Lirik dan demo awal lagu tersebut diselesaikan pada bulan Juni 2020.

Sebuah pernyataan tentang lirik lagu tersebut menjelaskan, "Mereka menceritakan kisah seorang pemuda yang idealis dan revolusioner yang bermimpi tentang dunia yang lebih baik yang akhirnya ditembak di stadion nasional setelah kudeta."

Simak video musik 'Slow' di sini:

Sutradara dan animator video Gustaf Holtenäs turut berkomentar, video 'Slow' dibuat agar sesuai dengan dinamika lagu yang terus berubah-rubah progresi dan temponya. Khas Black Midi, lagu ini beranjak dari ketenangan menuju kekacauan tiada henti penuh energi.

“Video tersebut bercerita tentang karakter yang menciptakan dunia yang dibuat oleh AI (Artificial Intelligence). Untuk menekankan hal ini, saya membiarkan AI untuk menghasilkan banyak latar belakang di dunia fantasi ini."

"Jadi sebagian dibuat oleh AI, tetapi nggak lama kemudian AI membuatnya secara keseluruhan dan menciptakan iterasi dunia fantasi yang nggak ada habisnya. Hal ini sudah bisa membuat lukisan pemandangan indah yang cukup dalam 1 detik."

Baca Juga: HAI Demos: Enola, Meramu Orkes Kesendirian Penuh Kebisingan

Sementara itu, pada awal tahun ini, Black Midi juga mengumumkan bahwa bassis Matt Kwasniewski-Kelvin harus absen dari band karena masalah kesehatan mental.

Untuk mengisi kekosongan Kwasniewski-Kelvin yang nggak akan muncul di album 'Cavalcade', band ini merekrut pemain saksofon Kaidi Akinnibi dan pemain kibor Seth Evans untuk sesi tersebut. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest