Follow Us

Morrissey 'Semprot' Johnny Marr: Please Nggak Usah Bawa Nama Gue Kalo Lagi Diwawancara

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 26 Januari 2022 | 17:05
Morrissey dan Johnny Marr pada saat masih masa jaya bersama The Smiths di tahun 1987
Wikimedia by Andre Csillag

Morrissey dan Johnny Marr pada saat masih masa jaya bersama The Smiths di tahun 1987

HAI-Online.com - Morrissey menegaskan kepada rekan klasiknya di The Smiths, Johnny Marr untuk berhenti membawa namanya di tiap wawancara.

Kedua sosok yang kini nggak lagi muda ini emang kerap kali terlibat intrik dan perang dingin setelah era keberhasilan keduanya bersama The Smiths di masa lalu.

Bertahan hanya sebentar, baik Morrissey ataupun Johnny Marr seringkali beradu pandangan dan argumen yang disajikan melalui pernyataan-pernyataan resmi mereka di wawancara masing-masing.

Tapi kali ini, melalui situs Morrissey Central, pria berusia 62 tahun ini secara sopan melayangkan keluhan kepada Johnny Marr.

Baca Juga: Cerita Virzha Diajak Ahmad Dhani untuk Rekaman Lagu Dewa 19, Ternyata Pas Audisi Indonesian Idol Udah Diincer

"Ini bukanlah sekadar racauan atau sesuatu yang histeris dari saya. Ini adalah permintaan sopan dari saya kepadanya: boleh kah kamu berhenti untuk menyebut nama saya di setiap wawancara," ujar Morrissey sopan, namun tetap kontroversial.

"Saya minta tolong kepada Johnny Marr, untuk lebih banyak berdiskusi tentang karier, pencapaian sebagai solois yang nggak tertandingi, dan musik Anda sendiri? Kalau memang bisa, tolong tinggalkan saya dari itu semua?," lanjutnya.

Pernyataan dari Morrissey ini diyakini udah mencapai tahap serius yang terlihat dari nada diksi dan juga penekanan kalimat yang menunjukkan rasa risihnya.

"Kita udah nggak berbicara lagi satu sama lain selama lebih dari 35 tahun. Kamu nggak kenal sama saya. Kamu sama sekali nggak tahu kehidupanku, intensiku, pikiran, dan juga perasaanku. Tapi kamu berbicara seolah-olah kamu adalah psikiater pribadiku tanpa melibatkan insting dariku," jelas Morrissey tegas.

Sebelum konflik yang meruncing ini, Morrissey dan Johnny Marr pernah saling berbagi ideologi dan pikiran dalam The Smiths melalui empat album yang dirilis dalam empat tahun beruntun.

Baca Juga: Daniel Craig Sebut 'Knives Out 2' Kemungkinan Bakal Dirilis Pertengahan Tahun Ini

Melalui 'The Smiths' (1984), 'Meat Is Murder' (1985), 'The Queen Is Dead' (1986), dan juga 'Strangeways, Here We Come' (1987), katalog album milik The Smiths ini menjadi patron penting bagi gelombang musik asal Madchester dan juga lahirnya indie pop secara general.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest