Follow Us

Ajak BADBADNOTGOOD Kolaborasi, Skiifall Bangkitkan Lagi Suara Diaspora Afrika di Amerika Utara pada Single 'Break of Dawn'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 19 Januari 2022 | 15:05
Skiifall
Press Photo

Skiifall

HAI-Online.com - Skiifall mengajak BADBADNOTGOOD (BBNG) untuk hasilkan single terbaru berjudul 'Break of Dawn' via XL Recordings.

Skiifall memilih untuk mengajak BADBADNOTGOOD sebagai rekan kolaborasinya setelah dirinya dipilih sebagai tamu istimewa pada tur BBNG bertajuk Talk Memory yang digelar di Amerika Utara.

Telah rilis pada awal bulan lalu (10/01/21), single ini sekaligus menjadi penanda kalo Skiifall adalah sebuah oase dan anomali penting yang hadir di Kanada, khususnya di Montreal.

Besar sebagai imigran di Montreal, Kanada sejak usia 8 tahun, Skiifall tumbuh dalam nuansa art-rock dan dansa yang menghidupi kultur francophone di kota tersebut.

Sebagai seorang diaspora Afrika yang besar di pulau St. Vincent, Skiifall pun berhasil membangkitkan kembali identitas diaspora Afrika yang muncul di tanah Amerika Utara melalui lagu barunya ini.

Baca Juga: Jangan Buru-buru Ngantre, WHO Bilang Anak-Anak dan Remaja yang Sehat Belum Butuh Booster Vaksin Covid-19

Bersama BBNG, Skiifall mengeksplorasi vibe reggae khas Karibia, dengan pengaruh instrumentasi Afrika Barat yang sangat kuat dan optimal.

Digarap bareng serentetan produser seperti The Kount, Yama//Sato, dan bantuan dari Sam I Am serta Zibs, 'Break of Dawn' adalah bukti aktualisasi diri dari Skiifall sebagai rapper muda yang berbahaya.

Baca Juga: Terinspirasi dari Keheningan Saat Lockdown, Brandon Boyd Rilis Dime In My Dryer

Dengan ini, Skiifall pun juga berhak mendapatkan status sebagai pengangkat reputasi kota Montreal dengan gaya rapnya yang serba unik dan segar.

"Gue cuma melakukan apa yang harusnya gue lakukan, tapi ini adalah pertama kalinya keluar di panggung yang sangat besar. Reaksi dan riuh penonton sangat positif dan memberikanku alasan untuk hidup," jelasnya pada The Fader merujuk pada crowd di Montreal, tempat tinggalnya saat ini.

Via single terbarunya 'Break of Dawn' bareng BBNG, sekali lagi Skiifall kembali menegaskan akar budaya Afrik dengan aransemen musik lintas budaya yang dibawa oleh dirinya.

Dengerin nih 'Break of Dawn' di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest