Follow Us

BADBADNOTGOOD Persiapkan Rilis Album Baru Lewat Single 'Beside April'

Mohammad Farras Fauzi - Jumat, 10 September 2021 | 10:15
BADBADNOTGOOD
Badbadnotgood/Jamal Burger

BADBADNOTGOOD

HAI-Online.com - Ini dia nih kabar yang paling banyak ditunggu buat para sobat myuzique / sobat jazz / eksperimentalis.

Seperti udah diberitain sebelumnya, BADBADNOTGOOD (BBNG) udah resmi bakal ngerilis album barunya bentar lagi fren.

Baca Juga: BADBADNOTGOOD Bakal Rilis Album Baru, Kolaborasi dengan Virgil Abloh hingga Brandee Younger

Mempersiapkan perilisan yang rencananya bakal hadir 8 Oktober nanti via XL/Innovative Leisure, BBNG ngerilis single baru lagi berjudul 'Beside April'.

Seperti normalnya band free jazz/eksperimental/instrumental yang seringkali melakukan pendekatan nyentrik, lagu ini juga dibarengi dengan video klip unik yang disutradarai oleh Camille Summers-Valli.

Terinspirasi oleh film tahun 1878, Horse in Motion, video klip ini dengan apik merangkum kompleksitas dari sebuah musik instrumental/eksperimental. Dan tentu saja, nyentrik, namun tetap mewah.

Baca Juga: Cloud Song: Saga of Skywalker Rilis di Indonesia, Ada Fitur yang Bikin Nostalgia!

Simak video klip 'Beside April' di bawah:

Selain Verocai dan Riggins, di 'Talk Memory' BBNG juga ngajakin sejumlah kolaborator keren, seperti Terrace Martin, Laraaji dan pemain harpa terkenal Brandee Younger, yang telah bekerja dengan Moses Sumney, dan Thundercat.

Baca Juga: Tagar #MnetApologize Ramai Usai Remix Azan di Musik Pembuka TV Kabel Korea Selatan

BBNG bilang, album ini bakal jadi titik balik dan evolusi bagi band yang kini lebih berfokus pada kolaborasi dan keajaiban improvisasi saat manggung live.

"Butuh satu atau dua tahun untuk menjalani hidup untuk sampai ke tempat di mana proses kreatif kembali menarik," jelas BBNG melatar belakangi proses kreatifnya.

"Saat kami masuk ke studio untuk album ini, menurut kami itu adalah proses perekaman dan penulisan paling ringkas yang pernah kami lakukan.

"Kami berharap improvisasi yang banyak kami tampilkan di studio bisa membawa pendengar lebih dekat ke pengalaman saat kami manggung live," ungkap BBNG menutup penjelasan proses kreatif album ini.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest