Follow Us

Kertas Lusuh Surat Cinta Tupac untuk Inspirasi Lagu 'All Eyez On Me' Laku Terlelang Rp1,3 Miliar

Mohammad Farras Fauzi - Minggu, 02 Januari 2022 | 19:05
Tupac Shakur
news.sky.com

Tupac Shakur

HAI-Online.com - Surat cinta dari mendiang Tupac Shakur berjudul "All [Eyez] Was Lookin' 4" dibuka lelang untuk umum di rumah lelang Moments in Time.

Hasil tulisan tangan langsung dari Tupac ini diketahui merupakan inspirasi yang dilibatkan untuk lagu ikonik milik sang rapper legendaris 'All Eyez On Me'.

Melalui daya imajinatif yang sangat luas dari seorang Tupac dengan karakternya yang poetic, surat ini dibuka dengana apik melalui referensi Romeo and Juliet dan juga cerita klasik yang tertanam dalam Alkitab, Sampson and Delilah.

"4 Romeo there was Juliet, 4 Romeo was Delilah," tulis Tupac di bait awalnya. "4 Heaven there is a hell, 4 Water there is fire," lanjutnya dengan rhyming yang begitu ikonik ini.

Baca Juga: Untuk Perbaiki Ekonomi, Artis Cassandra Angelie Kumpulkan Rp 150 Juta dari Kerja Prostitusi Online

Secara tersirat - sekaligus tersurat - surat ini merupakan curahan kisah romansa yang dituangkan oleh Tupac dengan amat lirih dan mendalam, namun nggak menghilangkan kesan lugas lewat diksi yang dipilihnya.

Will she see my true colors,” Lanjutnya kemudian pada stanza terakhir. “Will she know my heart is pure.”

"Apakah dia bakal melihat warna yang sesungguhnya dariku?," "Apakah dia bakal mengetahui kalo hatiku ini begitu murni," demikian kiranya jika syair di atas diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesial, yang tentu saja bakal terdengar aneh.

Surat cinta Tupac berjudul
Moments in Time Auction House

Surat cinta Tupac berjudul

Will it be here love that heals my heart / can she be the cure. Will she be too scared 2 take a chance / will my affection be ignored. Or does she want me, like I want her? That’s all I was looking 4!,” tutupnya sembari menandatangani surat ini yang ditujukan untuk "4 Simi, from the heart of 2Pac."

Berkat tulisan ini, lagu 'All Eyez On Me' yang tergabung dalam album keempat Tupac pun lahir; menjadi album terakhir sebelum kematian tragisnya.

Baca Juga: 5 Rapper yang Meninggal Muda, Dari Mac Miller Hingga Tupac Shakur

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest