Follow Us

Rilis Single 'Love Mo More' Jelang Album Baru, Mitski: Berkat Nonton The Exorcist Ide Lancar

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 13 Januari 2022 | 21:05
Mitski, 2022
Press Photo by Ebru Yildiz

Mitski, 2022

HAI-Online.com - Mitski merilis single 'Love Me More' yang juga menjadi nomor keempat untuk album terbarunya 'Laurel Hell'.

Sempat umumkan hiatus sebelumnya, Mitski akhirnya comeback nggak lama setelah album terakhir 'Be The Cowboy' yang rilis 2018 lalu.

Pada single terbarunya ini, Mitski mengungkapkan kebahagiannya setelah berhasil membuat lagu sesuai dengan tatanan suara yang ada pada imajinasinya.

Ditulis sebelum pandemi, lirik yang dicurahkan oleh Mitski pada 'Love Me More' ini tentu akan berbeda dengan konteks saat ini.

Namun Mitski tetap nggak ragu untuk memasukkan single ini dalam album terbarunya karena makna sentimental yang dia tekankan di 'Love Me More'.

Baca Juga: Placebo Refleksikan Akhir Zaman di Single Terbaru Try Better Next Time

"Lagu 'Love Me More' adalah bagian yang paling menunjukkan repetisi pada seluruh album baru nanti. Dalam satu sisi, dia terdengar terlalu cepat, terlalu pelan, dan kalo lo perhatiin, lagu ini mirip dengan style lagu country klasik," papar Mitski di keterangan pers.

"Terdapat lirik berbunyi 'If I keep myself at home' yang mungkin akan terdengar relevan saat ini. Tapi sebenarnya lagu ini diciptakan sesaat sebelum pandemi dan memiliki makna berbeda," lanjutnya

"Aku memutuskan untuk memasukannya dalam album baru karena masa lockdown yang memberikan aksen lebih untuk makna sentimental pada lirik di lagu ini," terang Mitski sekali lagi pada makna lagu 'Love Me More'.

Untuk lagu ini, Mitski mengaku banyak terinspirasi oleh lagu klasik milik Mike Oldfield berjudul 'Tubural Bells' yang ada dalam film The Exorcist.

Baca Juga: Mabar Jadi Cara Tim EVOS Thunder Bogor Membangun Chemistry di Luar Latihan

"Akhirnya aku berhasil bikin lagu yang sesuai dalam imajinasiku. Tatatan suara, progresi kordnya. Lagu 'Tubular Bells' milik Mike Oldfield memberikanku inspirasi untuk menyajikan ostinato pada aransemennya. Untung aja aku sempat nonton The Exorcist sebelumnya," jelas Mitski mengenai inspirasi lagu ini.

Lagu 'Love Me More' akan melengkapi album terbaru dari Mitski 'Laurel Hell' yang dijadwalkan rilis pada 4 Februari 2022 nanti via Dead Oceans.

Sembari menunggu, sila tonton video klip single 'Love Me More' yang disutradarai oleh Christopher Good di bawah:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest