Follow Us

Placebo Refleksikan Akhir Zaman di Single Terbaru Try Better Next Time

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 13 Januari 2022 | 11:29
Placebo
Press Photo by Mads Perch

Placebo

HAI-Online.com - Placebo merilis single 'Try Better Next Time' yang menjadi kepingan selanjutnya untuk album terbaru 'Never Let Me Go'.

Single ini menjadi lagu ketiga dari Placebo untuk menyusun album baru yang sudah dinanti sejak satu dekade lamanya.

Berbicara tentang Placebo, pasti kita nggak akan melewatkan bagaimana Brian Molko dkk merefleksikan pandangannya terhadap fenomena sekitar dengan anggun dan cerdas.

Pada dua single sebelumnya yakni 'Beautiful James' dan Surrounded By Spied', Placebo secara spesifik mengkritik ragam "kebodohan" umat manusia.

Kritik spesifik tersebut antara lain adalah bahayanya penggunaan teknologi yang berlebih serta fenomena kepo yang berujung pada misleading information and treatments on certain issues.

Baca Juga: Putus dari Gigi Hadid, Zayn Malik Kini 'Ngadu Nasib' di Dating Apps

Kini pada single 'Try Better Next Time', Placebo lebih gamblang, dengan mempertegas pesan penting pada manusia akan refleksi akhir zaman yang semakin dekat.

Tapi alih-alih berfokus kepada akhir, Placebo menaruh titik berat pada permulaan. Baginya, akhir zaman adalah awal dari dunia yang baru untuk kebaikan bumi ini.

"Ini bukan akhir dari dunia ini, tapi akhir dari umat manusia. Kami berusaha memberikan fakta akan kesombongan dan egoisnya umat manusia. Alam sudah sangat lelah dengan kita, we have to try better next time," tegas Brian Molko di keterangan pers mengenai inti dari lagu ini.

Baca Juga: Sering Keganggu Pas Liat Orang Ngetik Bahasa Inggris Salah? Bisa Jadi Kamu Seorang Grammar Nazi, Ini 7 Ciri-Cirinya!

Sangat dalam. Sedalam keserakahan umat manusia dalam menggali ego mereka sampai melupakan konsekuensinya yang berujung pada bencana di planet ini.

"Lagu ini adalah anthem untuk kehancuran dunia yang sedang terjadi. Merayakan awal dari segalanya dalam kemungkinan apa pun yang akan hadir di planet ini. Dengan atau pun tanpa umat manusia," tambahnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest