Follow Us

Madame Tussauds London Bakal Rilis Patung Baru David Bowie Tahun Ini

Ferry Budi Saputra - Selasa, 11 Januari 2022 | 16:15
Figur David Bowie di Madame Tussauds
Madame Tussauds

Figur David Bowie di Madame Tussauds

HAI-Online.com - Madame Tussauds London telah mengumumkan bahwa mereka akan mengungkap figur baru David Bowie pada Maret 2022.

Menandai ulang tahunnya yang ke-75, Madame Tussauds juga telah merilis gambar terbaru dari David Bowie yang sedang diukur bersama beberapa seniman pada tahun 1983.

Baca Juga: Terjual Hampir 3 Juta Copy, BTS Puncaki Album Fisik Terlaris Versi Gaon Music Chart 2021

Figur pertama David Bowie diresmikan pada tahun 1983 selama era 'Let's Dance', setelah sang musisi menghabiskan waktu dengan seniman Madame Tussauds London.

Berdasarkan kunjungan tersebut, mereka bisa mendapatkan referensi ukuran, rambut, dan warna kulit yang tepat dari David Bowie.

Para seniman harus memastikan angka pengukuran itu benar-benar akurat, sehingga bisa diterapkan untuk figur David Bowie tahun 1983 dan juga membantu tim yang akan bekerja untuk pengukuran figur tahun 2022.

David Bowie diukur untuk dibikin figurnya di Madame Tussauds 1983
NME

David Bowie diukur untuk dibikin figurnya di Madame Tussauds 1983

Tim Waters selaku General Manager di Madame Tussauds London mengatakan David Bowie adalah salah satu musisi hebat dan pembuatan figur barunya menjadi sebuah penghormatan untuknya.

"Pada hari ulang tahunnya yang ke-75, penghormatan paling tepat yang diberikan Madame Tussauds London untuk teman lama kita adalah penciptaan figur baru. Musiknya tak termakan zaman bagi banyak orang," ucap Tim Waters.

David Bowie diukur untuk dibikin figurnya di Madame Tussauds 1983
NME

David Bowie diukur untuk dibikin figurnya di Madame Tussauds 1983

Baca Juga: 5 Kabar Terkini Album Terbaru dari Avenged Sevenfold, Makin Mewah dengan Orkestra yang Digarap di Eropa

"Musiknya juga mengubah cara banyak orang memandang diri mereka sendiri, dan kami berharap mengingatnya di sini akan memastikan bahwa hal itu terus berlanjut selama berabad-abad yang akan datang. Kami merasa terhormat untuk bekerja dengannya di tahun 80-an dan juga merasa terhormat bekerja untuknya tahun ini,” tambahnya.

Selain itu, menandai ulang tahun ke-50 dari album keempat Bowie, 'Hunky Dory', vinyl disk-nya telah dirilis pada Jumat (7/1/2022). Kemudian, pada hari yang sama, dua versi 'Shadow Man' tersedia untuk streaming, merayakan perilisan box set edisi khusus 'Toy (Toy:Box)' David Bowie.

Source : NME.com

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest