Follow Us

Terjual Hampir 3 Juta Copy, BTS Puncaki Album Fisik Terlaris Versi Gaon Music Chart 2021

Ferry Budi Saputra - Senin, 10 Januari 2022 | 21:05
BTS

BTS

HAI-Online.com - BTS telah menjual hampir tiga juta copy fisik dari single mereka 'Butter' pada tahun 2021. Pencapaian ini menjadi rekor penjualan teratas di Korea Selatan pada 2021.

Gaon Music Chart yang setara dengan tangga lagu Billboard di Korea Selatan menerbitkan Album Chart yang merinci rilisan album fisik terlaris untuk tahun 2021 pada Jumat (7/1/2022).

Hasilnya, BTS meraih posisi nomor satu dengan 'Butter', yang terjual hampir tiga juta copy di seluruh Korea Selatan.

Baca Juga: Lagu IU 'Celebrity' Jadi Lagu Paling Populer di Korea Selatan 2021

Sementara itu, album yang berada di posisi lima besar lainnya adalah berasal dari tiga rilisan NCT SM Entertainment dengan berbagai sub-unitnya.

'Sticker' NCT 127 berada di nomor dua dan berhasil terjual sekitar 2,4 juta copy, sementara 'Hot Sauce' NCT Dream berada di nomor tiga dengan penjualan hampir 2,1 juta copy.

Kemudian, album 'Universe' NCT 2021 berada di nomor lima terjual sekitar 1,6 juta copy. Lalu, ada SEVENTEEN dengan mini album kesembilan mereka, 'Attacca' yang berhasil masuk di nomor empat dan berhasil terjual lebih dari 2,05 juta copy.

Baca Juga: Berkat Adele, BTS dan Taylor Swift, Penjualan CD di AS Meningkat untuk Pertama Kalinya dalam 17 Tahun Terakhir

Adapun album lainnya yang masuk dalam 10 besar chart yaitu EXO 'Don't Fight The Feeling' (nomor tujuh dengan 1,32 juta copy), Stray Kids 'NOEASY' (nomor delapan dengan 1,3 juta copy) dan ENHYPEN 'Dimension: Dilemma' (nomor sembilan dengan 1,2 juta copy).

Sementara itu, girl grup dengan charting tertinggi dipegang TWICE, yang berada di nomor 19 untuk albumnya 'Formula Of Love: O+T=?3' yang terjual 0,71 juta copy.

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest