Follow Us

Suka di Kamar dan 5 Kebiasan Kecil Ini Malah Bikin Perut Cepet Buncit

Al Sobry - Sabtu, 08 Januari 2022 | 19:35
Suka di Kamar dan 5 Kebiasan Kecil Ini Malah Bikin Perut Cepet Buncit

Suka di Kamar dan 5 Kebiasan Kecil Ini Malah Bikin Perut Cepet Buncit

Salah satu penyebab utama mengapa perut bisa gampang buncit adalah konsumsi makanan tinggi kalori.

Yap, kebiasaan ini nggak disadari apalagi kalo udah di depan makanan, kita sudah terbiada mendengar ini di rumah "ayo makannya ditambah lagi!" "Ambil ini jangan malu!"

Kemudin kita jadi khilaf menuangkan beberapa centong nasi lagi, lauk dan makanan penutup yang manis.

Pengambilan karbo berlebihan di piring itu jika dilakukan setiap hari akan semakin efektif membuncitkan perut kamu.

Baca Juga: Kurang Berjemur? Ini 4 Tanda Tubuh Kekurangan Vitamin D, Ngaruh ke Otak Lho!

2. Suka Minum yang Manis

Makan apapun enaknya minum teh manis, bikin jus pake gula dan susu kental manis enak juga. Ditutup dama yang manis, deh.

Kamu yang suka sekaki minum minuman manis tapi nggak dibarengi dengan olahraga teratur, bikin stok kalori di perut numpuk, kalo berlebih ya jadi jaringan lemak. Lama kelamaan, hal ini bisa membuat perut buncit dan menyebabkan obesitas.

Gantilah minuman manis kamu dengan perbanyak minum air putih.

3. Skip sarapan

Si terburu-buru yang mengaku-ngaku kuat jalani hari tanpa sarapan ini sering salah kaprah. Padahal melewatkan sarapan, walau tidak ada kalori yang masuk, justru bikin cepat menumpuk lemak. Kok bisa?

Melewatkan sarapa itu bikin metabolisme tubuh tidak bekerja dengan baik. Sarapan ialah waktu makan pertama yang memberikan tubuh energi untuk bekerja di awal hari.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular