Follow Us

Alter Ego Radiohead, The Smile Rilis Debut Single, Jonny Greenwood: Seneng Akhirnya Bisa Bikin Musik yang Berbeda Bareng Thom Yorke

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 06 Januari 2022 | 13:53
The Smile
Press Photo by Alex Lake

The Smile

HAI-Online.com - Alter ego dari Radiohead, The Smile akhirnya rilis debut single berjudul 'You Will Never Work in Television Again' selepas umumkan band ini pada penampilan virtual di Glastonbury beberapa bulan lalu.

Debut single 'You Will Never Work in Television Again' sejatinya udah pernah dibawain pada penampilan tersebut (Glastonbury), namun kini pendengar bisa mengaksesnya secara bebas di digital streaming service mana pun.

Alter ego bikinan Thom Yorke dan Jonny Greenwood ini merupakan hasil BM mereka setelah fase lockdown yang dijalani saat pandemi.

Nggak cuma York dan Greenwood, The Smile juga mengajak serta drummer jazz Tom Skinner dan produser langganan mereka, Nigel Godrich.

Baca Juga: Nggak Kalah Keren, Ini Dia 5 Album Indonesia 2021 yang Layak Dapat Perhatian Lebih

"Kami nggak punya banyak waktu emang, tapi kami cuma pengen menyelesaikan banyak lagu barengan. Saat ini kami memulai dengan baik, dan seneng akhirnya bisa bikin musik lagi bareng Thom Yorke," ujar Jonny Greenwood.

Melalui hadirnya debut single ini, The Smile juga mengonfirmasi untuk segera menyelesaikan album penuh mereka.

"Kami sedang duduk di hadapan banyak musik yang harus diselesaikan, untuk memilah mana yang akan disertakan dalam album," lanjut Greenwood mengenai kelanjutan dari proyek "iseng" ini.

Baca Juga: Kucing Oren Sering Dianggap Barbar, Ini Faktanya Menurut Sains

"Waduh, sebenernya sih gue orang yang salah untuk ditanya, tapi semoga kami bisa ngerilis album segera," jelas Greenwood seperti dikutip melalui NME.

Selain itu, akun Twitter grup ini juga baru saja melampirkan sebuah informasi yang berbunyi," Album The Smile lagi dalam proses penyusunan daftar lagu (6227020800 possible song orders)."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest