Follow Us

Nggak Kalah Keren, Ini Dia 5 Album Indonesia 2021 yang Layak Dapat Perhatian Lebih

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 05 Januari 2022 | 20:00
The Panturas
Courtesy of The Panturas

The Panturas

HAI-Online.com - Nggak bisa dipungkiri kalo tahun kemarin alias 2021 yang baru aja kelar ini menjadi ajang bagi para musisi dan band untuk menelurkan karya terbaik mereka.

Kalo kita ngomongin di Indonesia doang, beuh, bisa bejibun banget rilisan album yang hilir mudik menghiasi digital streaming service kalian.

Sepanjang dua belas bulan terakhir, kita dihujani dengan karya-karya terbaik dari anak bangsa yang pekan lalu telah dirangkum menjadi 9 album Indonesia terbaik 2021 versi HAI.

Tapi sebenernya siapapun yang rilis album di 2021 ini patut diapresiasi, karena nggak sedikit lho musisi yang menunda rilis karena pandemi.

So untuk menampilkan kembali karya-karya yang sekiranya terlewat dalam kaleidoskop lo semua di tahun lalu, berikut HAI sajikan 5 album Indonesia tahun 2021 yang layak untuk dapat perhatian lebih, check this out!

Baca Juga: 9 Album Indonesia Terbaik 2021 versi HAI: Carnivored, The Brandals, Noah, dan Lainnya

Humi Dumi - Pathless

Humi Dumi
Dok. Humi Dumi

Humi Dumi

Album ini seakan digunakan oleh Humi Dumi sebagai sebuah penegas bahwa kota Surabaya bukanlah hanya tentang mas-mas sangar gondrong berlogat Jawa Timur kental yang menyimpan playlist metal lawas di ponselnya.

Humi Dumi terlihat lebih berani "main-main" di album ini jika dibandingkan dengan rilisan-rilisan sebelumnya.

Materi penulisan lagu dan juga lirik yang diangkat jauh lebih variatif dan agresif, sehingga membuat pendengar selalu merasakan keingintahuan yang mendalam ketika mendengarkan 'Pathless'.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest