Follow Us

Thom Yorke 'Radiohead' Kenalin Band Post-Punk Barunya The Smile

Bagas Rahadian - Minggu, 23 Mei 2021 | 11:17
The Smile
Rolling Stone/Alex Lake

The Smile

HAI-Online.com - Dua personil Radiohead, Thom Yorke (vokal) dan Jonny Greenwood (gitar) kedapetan membentuk proyek musik baru bernama Smile.

Nggak cuma York dan Greenwood, The Smile juga mengajak serta drummer jazz Tom Skinner dan produser serta kolabolator lama Radiohead, Nigel Godrich.

Baca Juga: Keren Abis! The Linda Lindas, Band Punk Remaja Cewek dengan Pesan Anti Rasis

Yorke mengumumkan band barunya itu pada Sabtu (22/5) pagi waktu UK, beberapa jam sebelum ia tampil di panggung virtual Glastonbury Festival Presents Live at Worthy Farm.

The Smile memulai penampilannya dengan bawain lagu 'rahasia' dari Radioheadberjudul "Skirting On The Surface".

Melansir dari Consequence, setlist The Smile berisikan lagu-lagu yang agaknya asing buat para fans Radiohead, seperti lagu "You Will Never Work in Television Again", "Panavision", "Just Eyes and Mouth", dan "We Don Not Know What Tomorrow Brings".

Secara style musiknya, The Smile tampak menggabungkan unsur post-punk, proto-punk, dan math rock, yang mana penggemar Radiohead belum pernah dengar lagi style rock bising macem ini sejak single Radiohead, 'Hail to the Thief'.

Acara yang telah berlangsung pada Minggu dini hari waktu Indonesia itu turut menampilkan antara lain Coldplay, Damon Albarn, dan Haim.

Baca Juga: Luis Suarez Menangis di Lapangan Hijau, Kangen Orang Rumah dan Haru Akan Prestasinya di Atletico Madrid

The Smile disinyalir nggak cuma bakal jadi band yang tampil sekali terus bubar. Soalnya, band ini didapati telah punya akun Twitter dan situs pribadi. Bisa jadi, band trio ini masih akan memberikan suguhan baru ke depannya.

Soal Radiohead sendiri, band beraliran rock alternatif ini terakhir kali merilis album A Moon Shaped Pool pada 2016. Sang vokalis Thom Yorke kemudian ngeluarin album solonya Anima pada 2019. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest