Follow Us

9 Album Indonesia Terbaik 2021 versi HAI: Carnivored, The Brandals, Noah, dan Lainnya

Alvin Bahar, Mohammad Farras Fauzi, Tim Redaksi - Rabu, 29 Desember 2021 | 17:30
Apa saja yang masuk 9 album Indonesia terbaik 2021?
Fariz/HAI

Apa saja yang masuk 9 album Indonesia terbaik 2021?

HAI-ONLINE.COM - Akhir tahun nampaknya kurang lengkap tanpa daftar album terbaik Indonesia 2021. Selain sebagai rekap, juga penghargaan buat mereka yang berani rilis album di masa sulit ini!

Denger curhatan beberapa musisi, lagi pandemi gini ada yang sengaja nggak rilis album dulu atau nyicil pake lagu. Maklum, promosi rilis album pastinya nggak maksimal pas pandemi gini, karena nggak bisa manggung.

Namun, bukan berarti Indonesia kehabisan album bagus, kok. Terbukti, 9 album ini bisa mewakili karya-karya lainnya yang sebenarnya banyak yang bagus juga.

Anyway yang ada di daftar ini nggak disusun berdasarkan peringkat ya. Kalo menurut lo ada album yang seharusnya masuk, boleh kasih tau kami lewat media sosial. Check it out!

Baca Juga: 5 Rekomendasi Album Norwegian Black Metal Terbaik di Luar Radar Kalian, Nyebutin Namanya Aja Udah Susah

1. Basboi – Adulting For Dummies

Album hip-hop pertama yang masuk di radar HAI untuk tahun ini. Dengan lantunan diksi yang tepat dan nikmat, Basboi seakan membuat sesiapa pun untuk kembali berpikir ulang sebelum berbicara.

Dalam ‘Adulting For Dummies’, kalian akan dibuat segan dalam anggukan trap beat sembari merefleksikan cerita kehidupan dewasa pada diri masing-masing.

Intens, namun nggak perlu bertele-tele, sehingga melalui fakta-fakta menuju dewasa yang disajikan oleh Basboi di album ini, tentu kalian akan merasa tertohok dengan sopan lewat elemen jenaka yang dominan.

2. BAP. - Momo's Mysterious Skin

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular