Follow Us

Album Baru Iron Maiden Saingan dengan Drake, Bruce Dickinson: Gue Nggak Ngerti Sama Musik Drake

Mohammad Farras Fauzi - Selasa, 28 Desember 2021 | 13:00
Bruce Dickinson
NME

Bruce Dickinson

HAI-Online.com - Frontman Iron Maiden Bruce Dickinson baru-baru ini melontarkan komentar serius namun jenaka atas pandangannya terhadap rapper asal Kanada, Drake.

Konteksnya, baik Iron Maiden maupun Drake sama-sama baru aja merilis album terbaru mereka pada tahun ini dan berhasil menembus papan atas album chart di berbagai negara.

Album Iron Maiden berjudul 'Senjutsu' serta album Drake 'Certified Lover Boy' saling adu jumlah streaming untuk memuncaki tangga album di UK, meski akhirnya kalah oleh rapper pemenang Grammy tersebut.

Pasca dirilis, kedua album tersebut emang secara ajaib langsung saling susul untuk menuju puncak.

Baca Juga: Tonton Bad Bunny Menjadi Karakter di The Simpsons untuk Video Klip Lagu Barunya ‘Te Deseo Lo Mejor’

Bukan hanya harena ketenaran doang tentunya. Menurut HAI, materi yang ada di album dua tokoh musik lintas generasi ini emang layak untuk mencapai hal tersebut.

Nah kocaknya, berkenaan dengan fenomena tersebut, Bruce Dickinson pun berkomentar pada Blabbermouth, "Saya benar-benar nggak ngerti apa yang dia lakukan sama musiknya. Banyak orang emang bisa relate sama musik dia."

"Tapi bersaing dengan Drake untuk album nomor satu membuatku jadi berpikir kalo, 'gimana caranya kami yang udah tua ini masih bisa membuat musik yang bersaing di era seperti ini?'," tegas Bruce Dickinson.

"Banyak orang berkata kalo kami ini seperti dinosaurus alias raksasa. Tanggapan itu benar, mengingat nggak banyak yang bisa seperti kami yang tersisa saat ini," tambahnya kemudian.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Album Norwegian Black Metal Terbaik di Luar Radar Kalian, Nyebutin Namanya Aja Udah Susah

Bruce Dickinson pun juga menambahkan kalo dia sangat terkesan dengan Iron Maiden yang sama sekali nggak mengandalkan media sosial untuk memperluas fanbasenya.

"Kami tumbuh secara organik, bukan melalui media sosial atau hal-hal semacam itu. Kami lebih suka tumbuh bersama dan bertemu orang yang emang menyukai kami," tegas Bruce Dickinson.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest