Follow Us

Cerita Situasi Potlot Zaman Narkoba, Ivanka Slank: Nggak Tau Orang dari Mana, tapi Transaksi Pasti di Sana

Ferry Budi Saputra - Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:05
Ivanka Slank
YouTube/ medcom id

Ivanka Slank

HAI-Online.com - Bagi Slank dan musisi lain tentu Potlot bukan sekedar tempat, namun menjadi tempat bersejarah. Sebelum era 2000-an, Potlot sudah menjadi tempat nongkrong para musisi, bahkan menjadi tempat untuk bertukar ide.

Potlot menjadi tempat bagi para musisi Indonesia untuk menimba ilmu mengenai dunia musik. Sebut saja Anang dan personel Dewa 19 pernah menyambangi tempat ini di era 90-an.

Baca Juga: Ivanka Slank Sebut Potlot Banyak Lahirin Musisi Besar Indonesia, dari Anang sampai Bagus NTRL!

Namun, semakin populernya tempat ini pada tahun 90-an, seketika narkoba merajalela di Potlot. Peredaran narkoba di Potlot sangatlah marak dan terbukti personel Slank ikut terjerumus jerat narkoba.

Mengenai situasi Potlot pas zaman narkoba, Ivanka yang merupakan bassis Slank menceritakan kalo lingkungan Potlot pada saat itu sangat mudah dimasukkin orang-orang yang nggak jelas. Malah, menurutnya, ada orang yang datang hanya untuk transaksi narkoba saja.

"Potlot pada saat itu udah mulai orang-orang yang nggak jelas masuk. Nongkrong, malah kadang-kadang orang transaksi (narkoba) di situ. Nggak tau orang dari mana, tapi ngumpul di situ. Itu kacau gitu," tutur Ivanka dalam channel YouTube medcom id.

Baca Juga: Ivanka Ungkap Satu Kelebihan Ridho yang Bikin Slank Kepincut Merekrutnya

Situasi Potlot yang semakin lama tak terkendali membuat Bunda Iffet melakukan kebijakan dengan memfilter orang-orang yang masuk sehingga lingkungan bisa terpantau.

"Bukan berarti nggak boleh orang ke situ (Potlot), ya boleh, tapi akhirnya di filter. Akhirnya yang tadinya keseluruhan adanya di situ, jadi sebagian doang, mulai kepecah Potlot itu," ujar Ivanka.

Pada saat itu personel Slank yang terjerat narkoba perlahan berusaha untuk sembuh. Bahkan, pengawalan ketat diberlakukan. Setiap personelnya dijaga jika ingin kemana-mana dan nggak dikasih barang berharga apapun kecuali emang minta dibeliin sesuatu. Hal itu mencegah supaya barang berharga tersebut nggak dijual untuk membeli narkoba.

Pada akhrinya Slank mendeklarasikan diri sembuh dari narkoba pada Januari 2020. Sementara itu, Potlot hingga saat ini masih menjadi markas Slank.

Baca Juga: Bukti Pay Masih Cinta Sama Slank Usai Keluar dari Band, Ivanka: Dia Dateng ke Potlot Nunjukkin Udah Bebas Narkoba dan Ngasih Tau Obatnya

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest