Follow Us

Cerita Awal Mula Potlot Bisa Jadi Tempat Tongkrongan Musisi, Awalnya Supaya Bimbim Nggak Pergi dari Rumah

Ferry Budi Saputra - Jumat, 10 Desember 2021 | 17:05
Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)
YouTube/ Slank Music

Kaka (kiri) dan Bimbim Slank (kanan)

HAI-Online.com - Potlot, yap mungkin nama ini udah nggak asing lagi buat para Slankers atau penggemar musik. Potlot bukan sekedar nama tempat tetapi juga merupakan markas dari Slank. Pada jaman dulu Potlot hanya jadi kawasan biasa, namun makin lama tempat ini terkenal dan menjadi tongkrongan musisi.

Terkait dengan kisah Potlot, Bimbim dan Kaka mengungkapkan awal mula Potlot bisa menjadi tempat tongkrongan. Semua itu ternyata ada kaitannya sama Bunda Iffet.

Bimbim menyampaikan kalo Potlot sebenarnya udah jadi tempat tongkrongan sejak dia masih SMA. Menurutnya, banyak anak dari luar yang memang datang untuk nongkrong.

"Rata-rata tempat tongkrongan penggemar musik. Dari anak-anak Percik (Perguruan Cikini) tuh, jauh, ya nongkrongnya di sini (Potlot)," ungkap Bimbim di YouTube Slank Music.

Baca Juga: Banyak Musisi yang Datang ke Potlot untuk Belajar, Kaka: Pengen Tau Resep Sukses Slank

Bimbim mengungkapkan awalnya karena setiap malam minggu sering nongkrong keluar dan kadang nggak pulang, akhirnya Bunda Iffet menyuruh Bimbim untuk ajak teman-temannya nongkrong di Potlot, sehingga bisa dekat dengan rumah.

"Nyokap bilang udah daripada main di jalan, ajak teman-teman nongkrong di Potlot. Yaudah mulai saat itu deh, sampai hari ini," ujarnya.

Menyetujui pernyataan Bimbim, Kaka mengatakan hingga hari ini Potlot juga masih jadi tempat tongkrongan. Namun, berhenti dulu karena adanya pandemi Covid-19.

Kedua personel Slank itu kemudian menceritakan tentang sejarah bangunan di Potlot yang pada akhirnya digunakan untuk main musik. Ia mengatakan awalnya di Potlot hanya terdapat studio kecil seukuran garasi mobil.

"Dari satu rumah segede ini, yang dipake buat aktifitas bermusik itu cuma satu garasi isi dua mobil. Sampai hari ini akhirnya berubah aktifitas bermusiknya. Jadi hampir seluruh rumah nyokap diambil buat aktifitasnya Slank. Nyokap tinggal 20 persen," tutur Kaka.

Baca Juga: Ceritain Potlot Zaman Narkoba, Ivanka Slank: Banyak Orang Nggak Jelas Masuk, Transaksi Juga di Situ

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular