Follow Us

Ivanka Slank Sebut Potlot Banyak Lahirin Musisi Besar Indonesia, dari Anang sampai Bagus NTRL!

Hanif Pandu Setiawan - Minggu, 12 Desember 2021 | 19:48
Ivanka Slank
YouTube/ medcom id

Ivanka Slank

HAI-Online.com – Potlot merupakan tempat yang cukup bersejarah bukan cuma bagi Slank, si empunya markas itu sendiri. Namun tempat yang berlokasi di Jakarta Selatan itu juga punya cerita bagi para musisi lokal.

Ivanka, sang bassist menceritakan, markas bandnya memang kerap jadi tempat ngumpul para musisi yang saat itu lagi merintis kariernya.

Lewat channel YouTube miliknya, Ivanka TV, ia menceritakan banyak anak band top Tanah Air yang bermula dari nongkrong di Potlot, termasuk Netral dan Rotor.

“Netral, dulu Bagus juga nongkrong di sini juga, ada almarhum Irfan Rotor,” kata dia.

Ivanka mengatakan, hampir semua anak-anak band hebat di Jakarta banyak melewati proses di Potlot.

"Potlot menjadi saksi sejarah keberhasilan mereka, salah satunya kayak Anang. Ada yang hebat kayak Pay, Bongky, Indra,” tandas Ivanka.

Baca Juga: Bukti Pay Masih Cinta Sama Slank Usai Keluar dari Band, Ivanka: Dia Dateng ke Potlot Nunjukkin Udah Bebas Narkoba dan Ngasih Tau Obatnya

Yup, bagi mereka, Potlot bukan sekadar tempat nongkrong anak muda saat itu. Ivanka menceritakan, mereka yang menyambangi Potlot pun kerap saling berbagi ilmu dan pengalaman satu sama lain.

“Jadi di tengah-tengah inilah kita berproses,” kenangnya.

Selain itu, bisa dibilang Potlot bukan semata markas bagi Slank, atau musisi aja. Lebih dari itu, Potlot juga merupakan tempat ngumpulnya banyak kalangan. Nggak peduli dia seniman, aktivis atau bahkan politisi.

“Makanya Potlot jadi hub anak-anak band atau seniman lain, kayak seniman musik, film, politisi, aktivis, semua pada kumpul di sini," tuturnya.

(*)

Baca Juga: Cerita Awal Mula Potlot Bisa Jadi Tempat Tongkrongan Musisi, Awalnya Supaya Bimbim Nggak Pergi dari Rumah

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest