Follow Us

Bernama Sama dengan Varian Covid-19 Terbaru, Band Death Metal asal Belgia Omicron Enggan Ganti Nama

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 08 Desember 2021 | 20:40
Omicron
Facebook/Omicron

Omicron

HAI-Online.com - Kalo untuk urusan nama band, banyak grup musik yang mengadopsi nama terinspirasi dari kejadian yang memengaruhi keadaan sekitar di seluruh dunia - sebut saja Isis ataupun Anthrax.

Nah yang terbaru, ada nih fren satu band death metal asal Belgia yang namanya cukup bikin gempar pasal kesamaannya dengan varian Covid-10 terbaru saat ini yakni Omicron.

Tapi sebaliknya, Omicron yang death metal lebih dulu ada dibandingkan Omicron yang berbahaya alias Covid-19.

Meski emang, nama ini cukup umum karena omicron adalah penyebutan abjad ke-15 dalam huruf Yunani untuk mewakilkan huruf o dalam abjad latin konvensional.

Namun berbeda dengan WHO yang emang sengaja menamai varian Covid-19 dengan alfabetikal Yunani, Omnicron death metal nggak begitu.

Baca Juga: Olivia Rodrigo Menang Songwriter Of The Year, Avril Lavigne Puji: Dia Sukses Kembalikan Rock & Roll ke Puncak Tangga Lagu

Dilansir melalui laporan Heather Chen di VICE, perwakilan band ini mengemukakan, "Gitaris kami Phillipe punya obsesi gila terhadai alien dan seluruh keanehan yang terjadi di alam semesta," jelas mereka.

"Dia kemudian membawa nama ini (omnicron) karena terinspirasi oleh lapisan Dyson yang diyakini ditemukan pada rasi bintang Omicron Cygni," lengkapnya.

Melalui konotasi tersebut, band ini juga berharap publik bisa mengerti dan nggak mengaitkannya dengan hal-hal negatif akibat merebaknya Covid-19 varian terbaru yang bernama sama, yakni Omicron.

Baca Juga: Baru Gabung, Ahmad Dhani Sebut Once Pernah Langsung Mau Cabut Aja dari Dewa 19

"Nggak ada yang memprediksi kalo ini semua bisa terjadi. Apakah kami bakal mengganti nama kami? hell no. Kami nggak akan membiarkan seonggok virus bisa merubah konsep yang kami sudah tentukan sebelumnya," tegas band ini menyatakan keengganannya untuk merubah nama.

Melanjutkan pandangannya tentang hal ini, mereka pun melanjutkan, "Tentu saja kami sedikit cemas karena nama kami bisa mengundang konotasi yang negarif. Tapi pada satu sisi, hal ini justru bisa memberikan kami exposure yang saat ini juga sedang kami butuhkan," jelas mereka.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest