Follow Us

10 Rekomendasi Album Death Metal Indonesia Terbaik yang Rilis di Tengah Pandemi

Mohammad Farras Fauzi - Kamis, 25 November 2021 | 14:51
Carnivored
Facebook/Carnivored

Carnivored

HAI-Online.com - Tentunya lo akan setuju kalo masa pandemi seperti ini kerap dikaitkan dengan aura kegelapan lewat banyaknya berita berkabung di dua tahun terakhir, tetapi nggak menyurutkan sejumlah band death metal Indonesia untuk rilis album!

Yap, fase jengah nan depresif malah semakin memantik kreativitas dan produktivitas para kreator lagu untuk menciptakan karya yang optimal.

Nggak cuma band death metal Indonesia aja. Mungkin udah ada puluhan hingga ratusan single mandiri, kolaboratif, yang hadir dari para musisi-musisi jagoan. Tentu ini juga belum termasuk hadirnya grup atau solis baru yang muncul dengan kesegarannya.

Ngomong-ngomong soal death metal, HAI sempat menelisik lima unsur pada musik metal di Indonesia yang nggak akan pernah kehilangan marwahnya.

Baca Juga: 5 Alasan Utama Kenapa Metal Nggak Akan Pernah Mati di Indonesia

Untuk membedah lebih dalam tentang hal tersebut, ada satu varian di musik metal yang secara khusus menjadi primadona di Indonesia dalam waktu yang sangat lama. Yap, tentu saja death metal adalah jawabannya.

Selain menjadi favorit para metalhead Indonesia karena musiknya yang beringas, padat, dan berisi, death metal menjadi varian metal yang memiliki spektrum luas dari segi lirikal.

Grup musik death metal kerap menaruh perhatian lebih pada kondisi sosial, politik, ekonomi, nihilisme, hingga kejahatan perang, darah dan bagian tubuh menjijikkan, serta tentu saja kematian.

Masa pandemi Covid-19 pastinya mencakup semua hal tersebut dan memberikan banyak inspirasi bagi band-band death metal Indonesia yang dikenal sangat berkualitas.

Oleh karena itu, HAI memilih 10 album death metal Indonesia yang rilis, atau malah hadir berkat campur tangan pandemi. Simak daftarnya di bawah.

Baca Juga: Cerita Metallica dan Slayer yang Sering Saling Intip untuk Bandingkan Siapa yang Lebih Metal

1. Exhumation - Eleventh Formulae (Pulverised Records, 2020)

1 2 3 ... 7

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest