Follow Us

Baru Gabung, Ahmad Dhani Sebut Once Pernah Langsung Mau Cabut Aja dari Dewa 19

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 08 Desember 2021 | 15:48
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com – Meski dianggap bisa sukses meneruskan posisi vokalis Dewa 19, kedatangan Once Mekel sebagai vokalis Dewa 19 saat baru join nggak semulus kelihatannya.

Bahkan sempat terjadi perselisihan antara Once dengan para personel, termasuk leader Dewa 19, Ahmad Dhani kala itu.

Sebab, bukan rahasia lagi jika Once menanggung beban yang cukup besar, mengingat gimana melekatnya Dewa 19 dengan vokalis sebelumnya, Ari Lasso.

Dewa 19 yang saat itu melakukan perombakan formasi sepeninggal Ari Lasso dan Wong Aksan pun mendorong Once untuk bisa setidaknya membuat nama Dewa 19 tetap bisa eksis di industri musik Tanah Air.

"Bahkan sampai berantem ya. Saya, Andra Ramadhan, sama Tyo Nugros memaksa Once buat les vokal lagi. Once marah," ucap Ahmad Dhani kepada Kompas.com pada Januari tahun lalu.

Baca Juga: Cerita Ari Lasso Pertama Kali Diajak Ahmad Dhani Manggung Sama Downbeat, Suruh Bawain Lagu Lawas Ini

Ahmad Dhani pun masih ingat betul perkataan Once ketika perselisihan itu terjadi.

"Sempat ribut. Saya ingat kalimatnya Once, 'I'm ready to quit'. Karena kami bebannya berat," ujar Dhani.

Once nggak memungkiri posisinya di Dewa 19 saat itu sangat penting. Apalagi dia menggantikan sosok Ari Lasso yang sudah sangat lekat dengan band kelahiran Surabaya itu.

Posisi sebagai vokalis merupakan penentu apakah Dewa 19 bisa diterima oleh penikmat musik atau tenggelam dari persaingan yang ada.

"Ada beban juga ya. Kalau nggak berhasil saya jadi kena juga nih. Jadi kita mesti persiapkan semua. Tapi pas saat itu umurnya masih 28–29 stamina masih kenceng, masih antusias," beber Once.

Baca Juga: Sebut Kaka Slank Sukses Bawa Musik Rock buat Anak Muda, Once Mekel: He’s The Icon of Indonesian Rock and Roll Singer

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest