Follow Us

Jadi Masterpiece-nya, Ini Alasan Bebi Romeo Malah Jual Lagu ‘Aku Cinta Kau dan Dia' Cuma Rp750 ribu ke Ahmad Dhani

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 07 Desember 2021 | 17:37
Bebi Romeo dan Ahmad Dhani.

Bebi Romeo dan Ahmad Dhani.

HAI-Online.com – Nggak bisa dipungkiri, sejak pertama dirilis lebih dari 20 tahun silam, ‘Aku Cinta Kau dan Dia’ masih menjadi salah satu lagu ikonik Ahmad Dhani yang masih banyak didengerin sampai saat ini.

Lagu ini merupakan bagian dari album ‘Ideologi Sikap dan Otak’—yang merupakan proyek Ahmad Dhani di luar Dewa 19 lewat Ahmad Band-nya.

Menariknya, lagu tersebut awalnya merupakan karya dari sahabat Dhani, Virdy Megananda atau yang lebih dikenal sebagai Bebi Romeo—meski namanya tetap tercantum sebagai salah satu penciptanya.

Diungkapkan Bebi melalui media sosialnya, ‘Aku Cinta Kau dan Dia’ sebenarnya tercipta dari sebuah keisengan dirinya dan Ahmad Dhani.

Bebi yang kala itu sedang iseng nge-jam bareng Dhani mengaku nggak butuh waktu sampai sejam untuk menciptakan lagu tersebut.

Baca Juga: Andra Sebut Awalnya Cuma Iseng Tanggepin Ajakan Ahmad Dhani Gabung Ahmad Band, tapi Keterusan

Mungkin lagu ini gue buat waktu itu paling 30 menit sambil main-main gitar iseng bareng @ahmaddhaniofficial di studio … Terus tiba-tiba @ahmaddhaniofficial mungkin iseng juga langsung teriak kenceng banget pas masuk part reff-nya “cinta kau dan diaaaaa’,” ujar Bebi Romeo dalam sebuah postingan di Instagram.

Menariknya, meski Bebi menganggap 'Aku Cinta Kau dan Dia' merupakan salah satu karya terbaiknya, pada akhirnya ia justru menjual lagu tersebut kepada sahabatnya tersebut. Faktor uanglah yang menjadi alasannya saat itu.

"Dan yang lucunya karena gue lagi BU waktu itu lagu ini gue jual ke dhani 750rb loh cuma buat minum-minum semalem. Jangan dicontoh ya guys ancur bener idup gue dulu," kenang Bebi.

Baca Juga: Alasan Inilah yang Bikin Bimo Sulaksono Mau Gabung Ahmad Band Setelah Dibujuk Dhani

Terlepas dari hal itu, Bebi mengakui bahwa sentuhan Ahmad Dhani pada lagu tersebut memang ajaib. Bahkan ia mengaku, dari lagu inilah dirinya sadar bahwa pentolan Dewa 19 tersebut adalah sosok yang jenius.

“Pertama kali gue tau kalo @ahmaddhaniofficial itu emang produser gila yang tau value sebuah konsep dan lagu,” pujinya.

Lewat Dhani pulalah Bebi akhirnya merasa lebih percaya diri atas karya-karya yang ia buat.

Wuih itu gue sampe kaget bagus banget liriknya, dan spontan saat itu kita sepakat kasih judul lagu nya itu dan pertama kali gue merasa kalo karya gue ternyata bukan idealis sampah," ungkap Bebi. (*)

Baca Juga: Bebi Romeo Ngaku, lewat Lagu ‘Aku Cinta Kau dan Dia’, Doi Jadi Tahu Betapa Gilanya Ahmad Dhani

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest