Follow Us

Drake Ngundurin Diri dari Nominasi Grammy Awards 2022, Apa Alasannya?

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 07 Desember 2021 | 14:33
Drake
Wikimedia

Drake

HAI-Online.com – Keputusan berani diambil Drake setelah dirinya mengundurkan diri dari nominasi Grammy 2022.

Sebelumnya rapper 35 tahun tersebut masuk dalam nominasi Best Rap Album dan Best Rap Performance lewat lagu ‘Certified Lover Boy’ dan ‘Way 2 Sexy’.

Atas hal itu, sebagaimana dilansir dari Variety, Recording Academy selaku penyelenggara pun mengabulkan permintaan Drake untuk mundur dari ajang penghargaan tahunan tersebut. Namanya pun udah dihapus dalam website resmi Grammy.

Selain itu, Recording Academy nggak mengganti posisi kosong yang ditinggalkan oleh Drake. Alhasil, dua kategori nominasi tersebut kini hanya menyisakan empat nomine.

Baca Juga: DJ Khaled Sebut Dirinya Bakal Berkolaborasi Lagi dengan Drake Bikin Lagu Baru

Pada kategori Best Rap Performance kini diisi ‘Family Ties’, ‘Up’, ‘My Life’, dan ‘Thot S-’. Sedangkan pada kategori Album Rap Terbaik diperebutkan oleh J Cole, Nas' King, Kanye West, dan Tyler the Creator.

Keputusan Drake untuk mundur dari ajang Grammy Awards ini muncul sebagai bentuk protesnya karena kritiknya nggak pernah didengar.

Rapper asal Kanada ini mengkritik Recording Academy karena nggak memasukkan The Weeknd dalam semua kategori setelah kesuksesan besar album After Hours dan single ‘Blinding Lights’.

"Gue pikir kita harus berhenti buat shocked setiap tahun dengan nggak terhubung dengan musik yang berdampak besar dan ajang-ajang penghargaan yang ada," ujar Drake pada saat itu.

Drake pun menuding ada permainan di belakang Grammy Awards yang berdampak pada nggak munculnya beberapa musisi yang sebenarnya berhak menang.

Baca Juga: Machine Gun Kelly Bocorin Cara Dapetin Pacar Kayak Megan Fox, Tapi Jangan Ditiru Deh

Drake sendiri tercatat telah memenangi empat Grammys, dua dari ‘Hotline Bling’ pada 2017, satu dari ‘God's Plan’ dan terakhir dari Take Care pada 2013. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest