Follow Us

Debut Kep1er Ditunda Setelah Lakukan Kontak dengan Staf Positif COVID-19

Ferry Budi Saputra - Selasa, 07 Desember 2021 | 16:05
Girl grup bentukan Girls Planet 999, Kep1er
@kep1er/Twitter

Girl grup bentukan Girls Planet 999, Kep1er

HAI-Online.com - Debut girl grup K-pop Kep1er resmi ditunda, setelah mereka melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Agensi Kep1er, WAKEONE dan Swing Entertainment, mengumumkan dalam sebuah pernyataan resmi pada Minggu (5/12/2021), bahwa aktivitas kesembilan anggota telah dihentikan sementara.

Baca Juga: Dukung Hak Kebebasan Aborsi di Texas, Kim Gordon Comeback dengan Single Baru 'Grass Jeans'

Pengumuman itu dirilis, setelah seorang anggota staf yang bekerja dengan girl grup tersebut dinyatakan positif COVID-19 pada hari sebelumnya. Alhasil, debut Kep1er yang semula dijadwalkan 14 Desember harus ditunda.

“Pada pagi hari tanggal 4 Desember, salah satu anggota staf yang menemani Kep1er dinyatakan positif COVID-19,” tulis agensi, dikutip dari Soompi.

Mereka menambahkan bahwa semua anggota langsung melakukan tes COVID-19 terlebih dulu setelah anggota staf menunjukkan gejala, dan hasilnya semua anggota negatif.

“Saat ini para anggota nggak menunjukkan gejala infeksi seperti demam atau gangguan pernapasan. Semua anggota staf terkait telah menerima tes COVID-19, dan nggak ada tambahan kasus yang dikonfirmasi sampai sekarang. Semua yang belum menerima hasil harus menjalani isolasi,” kata mereka.

Baca Juga: Member BTS Kompakan Bikin Akun Instagram Pribadi, Username Jungkook Paling Aneh!

Agensi menyatakan semua kegiatan Kep1er yang dijadwalkan telah dihentikan sementara waktu untuk memprioritaskan keselamatan dan kesehatan anggota dan staf mereka.

“Kami menyampaikan permintaan maaf kami kepada para penggemar yang menunggu debut Kep1er serta personel terkait. Kami akan merilis pengumuman lain di lain waktu mengenai dimulainya kembali kegiatan mereka,” tambahnya.

Girl grup ini sebelumnya telah diumumkan untuk menjadi bagian dari line-up acara Mnet Asian Music Awards yang akan berlangsung pada 11 Desember 2021. Namun, hingga kini belum ada informasi lanjutan terkait penampilan mereka di acara tersebut.

Kep1er awalnya dibentuk pada awal tahun ini melalui reality series Mnet Girls Planet 999. Girl grup itu beranggotakan sembilan orang yang terdiri atas anggota yang berasal dari Korea Selatan, Jepang, dan Cina. (*)

Baca Juga: BTS Lagi-lagi Torehkan Rekor Baru, Kali Ini Lewat Konser 'Permission To Dance On Stage'

Source : NME.com

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest