Follow Us

Review Raging Fire, Donnie Yen Perlihatkan Sesuatu yang Beda di Film Ini

Ferry Budi Saputra - Minggu, 28 November 2021 | 19:51
Donnie Yen di Raging Fire
Quist Tsang

Donnie Yen di Raging Fire

HAI-Online.com - Film terbaru Donnie Yen yang berjudul Raging Fire akhirnya tiba di bioskop. Mungkin kebanyakan kalian tau Donnie Yen di film Ip Man, namun di film barunya ini dirinya berperan bukan sebagai guru bela diri melainkan menjadi polisi.

Film Raging Fire ini bergenre action crime, disutradarai oleh Benny Chan yang pernah menggarap film mandarin keren lainnya, sebut saja Connected (2008), New Police Story (2004), dan Shaolin (2011).

Selain Donnie Yen yang berperan sebagai Cheung Sung-Bong, film Raging Fire juga dibintangi oleh Nicholas Tse sebagai Yau Kong-Ngo, dan Lan Qin sebagai Lam Ho-Ying.

Baca Juga: Review Follow Me, Kisah Vlogger yang Berawal dari Medsos hingga Akhirnya Terjebak di Escape Room

Mungkin kalian pasti bertanya-tanya film tentang apa sih ini? Yap, film ini sebenarnya menceritakan tentang seluk beluk dunia kepolisian, terutama dari segi gelapnya juga.

Film ini bisa dibilang berbeda dari film-film Donnie Yen yang sebelumnya. Buat kalian yang penasaran tentang jalan ceritanya, langsung aja saksikan film Raging Fire di bioskop XXI kesayangan kalian mulai 3 Desember 2021.

Sinopsis

Ngo (Nicholas Tse) & Bong (Donnie Yen) di Raging Fire

Ngo (Nicholas Tse) & Bong (Donnie Yen) di Raging Fire

Film ini menceritakan kisah polisi bernama Cheung Sung-Bong yang diperankan oleh Donnie Yen. Bong merupakan polisi yang selalu bertindak sesuai dengan aturan. Ia bertugas di satuan unit kriminal yang bertugas untuk memburu pengedar narkoba kelas kakap bernama Wong Kwun yang telah jadi targetnya selama 10 tahun.

Namun, ia menemukan Wong Kwun telah dibunuh, begitu juga para rekannya yang bertugas memburunya. Sementara itu, barang bukti narkoba milik Wong telah hilang dicuri oleh sang pembunuh. Usut punya usut, ternyata kejadian tersebut berkaitan erat dengan masa lalu Bong.

Semasa dulu saat ia bekerja di unit kriminal, setiap beroperasi Bong selalu berpasangan dengan rekannya bernama Yau Kong-Ngo (Nicholas Tse). Suatu ketika mereka mendapat tugas dari petinggi kepolisian untuk menyelamatkan seorang pejabat penting sekaligus pemilik sebuah bank, Mr. Fok.

Dalam operasi tersebut, Ngo berhasil menemukan sang penculik yang bernama Coke. Ngo bersama 4 rekan timnya di kepolisian mencoba untuk menginterogasi Coke supaya ia mau membuka mulut mengenai lokasi dimana Mr. Fok disembunyikan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest