Follow Us

Mengenal Cancel Culture yang Kerap Dialami Seleb Korea yang Tersandung Skandal, Termasuk Kim Seon Ho

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:12
Aktor ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ yang tengah naik daun, Kim Seon Ho mesti rela jadi sasaran cancel culture karena terlibat skandal aborsi dan gaslighting dengan kekasihnya.
뉴스인스타/Wikimedia

Aktor ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ yang tengah naik daun, Kim Seon Ho mesti rela jadi sasaran cancel culture karena terlibat skandal aborsi dan gaslighting dengan kekasihnya.

HAI-Online.com – Bintang dalam drama ‘Hometown Cha-Cha-Cha’ yang tengah naik daun, Kim Seon Ho mesti rela jadi sasaran cancel culture karena terlibat skandal aborsi dan gaslighting dengan pacarnya.

Aktor berusia 35 tahun ini sebenarnya telah mengakui perbuatannya dan meminta maaf pada mantan kekasihnya secara terbuka. Nggak hanya itu, ia juga berniat bertemu langsung dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Meski begitu, hal itu tampaknya nggak akan mudah diterima masyarakat Korea—yang berdampak pada karier maupun popularitasnya.

Publik Korea Selatan seolah kompak untuk menerapkan cancel culture karena perbuatan Kim Seon Ho.

Hasilnya, ia kemungkinan nggak akan lagi bisa melanjutkan kariernya di dunia hiburan negeri ginseng. Yang terbaru, Kim Seon Ho dilaporkan kehilangan sejumlah kontrak besar termasuk dalam film, variety show maupun sebagai bintang iklan.

Baca Juga: Mirip Saipul Jamil, Johnny Depp Alami Cancel Culture di Industri Hiburan, Sampai Bikin Kecewa!

Tradisi cancel culture di dunia hiburan Korea

Cancel culture belakangan memang menjadi tren tersendiri di dunia hiburan sekaligus menjadi momok menakutkan bagi banyak pesohor. Aksi boikot ini paling banyak kita temui di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Sejumlah pesohor papan atas telah mengalaminya karena perbuatannya dianggap nggak pantas, terlepas sebagus apapun bakat maupun karya yang ditampilkan.

Johnny Depp, Seungri BIGBANG, Chrissy Teigen dan So Ye Ji adalah sejumlah nama yang pernah merasakan cancel culture.

Mereka harus merasakan kariernya hancur berantakan karena kabar miring yang beredar soal perilakunya baik di masa kini maupun masa lalu. Ada yang terbukti melakukannya namun ada juga yang nggak.

Namun, cancel culture di Korea Selatan agaknya jauh lebih kejam dibandingkan di Amerika Serikat. Ketika terjerat skandal, kebanyakan akan dipermalukan dan sulit kembali ke panggung hiburan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest