Follow Us

Mirip Saipul Jamil, Johnny Depp Alami Cancel Culture di Industri Hiburan, Sampai Bikin Kecewa!

Al Sobry - Jumat, 24 September 2021 | 13:44
Tiga Film Dokumenter Baru Kasus Pengadilan Johnny Depp Dikabarkan Lagi Digarap
Wikimedia

Tiga Film Dokumenter Baru Kasus Pengadilan Johnny Depp Dikabarkan Lagi Digarap

HAI-Online.com - Era digital membuat masyarakat makin transparan dengan kehidupan sosial dari idola mereka. Jika imej sudah rusak, karier pun bisa tersendat.

Hal ini dialami bukan hanya oleh Saipul Jamil yang kini mengais rezeki di kanal YouTube akibat perbuatannya 7 tahun silam.

Nah, aktor Johnny Depp juga mengalami hal serupa, bahkan lebih parah dari sekadar ditolak masuk atau muncul di TV.

Baca Juga: Disutradarai Wes Anderson, Video Klip Animasi 'Aline' Jarvis Cocker Resmi Rilis

Usai teribat kasus kekerasan seksual dengan pasangannya dan beberapa kasus pencemaran nama baik, kini pria 58 tahun itu mengalami 'cancel culture' di industri Hollywood.

Menurut Wikipedia, cancel culture adalah sebuah bentuk budaya pengenyahan di mana seseorang dikeluarkan dari lingkaran sosial atau profesional baik secara daring di media sosial, di dunia nyata, atau keduanya.

Mengalami hal tersebut Deep mengungkapkan rasa kecewanya lantaran merasa jadi korban 'cancel culture' di industri yang digelutinya. Dia merasa bahwa cancel culture bakal sangat berbahaya bagi seseorang terlebih bagi kehancuran karirnya.

"Bukan cuma saya yang mengalami hal ini, ini terjadi pada banyak orang. Hal semacam ini telah terjadi pada perempuan dan laki-laki," kata Depp dikutip dari KompasTV, Jumat ini.

Pemeran film "Pirates of the Caribbean" itu menyayangkan budaya cancel culture sudah dianggap menjadi hal yang biasa pada era kini.

"Sayangnya pada titik tertentu mereka mulai berpikir bahwa itu normal. Padahal tidak,” ujarnya.

Yang menambah kekecewaannya, Depp juga mengungkap bahwa industri Hollywood yang saat ini sudah terlalu komersial baginya, akan sangat merugikan jika Hollywood tampak meremehkan penontonnya.

Baca Juga: James Corden Tuai Hujatan Para ARMY Usai Komentari BTS di Sidang PBB

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest