Follow Us

Tegesin Bermusik bareng Dewa 19 bukan untuk Komersil, Ahmad Dhani: Uang yang Cari Kami

Hanif Pandu Setiawan - Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:05
Dewa 19 era 'Laskar Cinta'
via Tribun News

Dewa 19 era 'Laskar Cinta'

HAI-Online.com – Sebagai musisi yang telah malang melintang di industri musik Tanah Air, Ahmad Dhani sudah mencapai fase di mana uang dan popularitas bukan lagi segalanya.

Bahkan berulang kali Ahmad Dhani menegaskan bahwa dirinya saat ini adalah politikus full time, sebagaimana pernyataan yang ia ungkapkan pada tahun lalu

"Saya sudah bilang, saya adalah part timer musician, full timer politician. Money is not the issue," ujar pentolan Dewa 19 tersebut kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip Kompas.com pada 2020 lalu.

Ahmad Dhani beranggapan, musik hanyalah hobi yang coba ia salurkan dan untuk bersenang-senang.

"Saya sama Andra Ramadhan bikin musik just for fun, bikin terus upload buat penonton YouTube penggemar Dewa," jelas Ahmad Dhani.

Baca Juga: Beda dengan Abangnya, Ini Alasan Ahmad Dhani Nggak Mau Pake Nama Belakang Sang Ayah 'Manaf'

Jadi setiap karya musik yang ia buat bareng Dewa 19, menurut Dhani pada dasarnya bukan untuk tujuan komersil, tetapi justru untuk bersenang-senang.

Karena tujuan itu, ia mengatakan karya-karya yang ia buat justru lebih berkualitas dan everlasting di telinga pendengarnya.

“Misal album pertama Dewa, ya kita bikin nggak untuk cari uang. Cuma pengin menunjukkan bahwa kita bisa main musik. Kalau cari uang kan lagunya nggak kayak gitu," tutur Dhani.

Ahmad Dhani pun dengan pede mengatakan, dengan karya yang ia buat bareng Dewa 19, justru uang yang mencarinya.

"Terus, album kedua Dewa 19 kita juga enggak cari duit. Sampai album kelima, album Bintang Lima semuanya nggak cari uang. Uang yang cari kami," pungkas Ahmad Dhani. (*)

Baca Juga: Inilah Lagu yang Bikin Ahmad Dhani Terpukau Sama Once untuk Pertama Kalinya

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest