Follow Us

Inovasi Industri Musik, Stadion Wembley Sediain Layanan Bahasa Isyarat untuk Setiap Live Konser

Ferry Budi Saputra - Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:05
Stadion Wembley
pxfuel

Stadion Wembley

HAI-Online.com - Kayaknya hal yang dilakukan sama Stadion Wembley ini patut dicontoh deh sama Indonesia khususnya setiap ada konser musik. Stadion kebanggaan warga Inggris ini mengumumkan pada Selasa (19/10/2021), bakal menyediakan penggunaan bahasa isyarat untuk setiap live konser mulai Juni 2022.

Baca Juga: Kalo Trio BSD (Burgerkill, Seringai, DeadSquad) Turun Tahta, Kira-kira Siapa Band Metal yang Gantiin?

Stadion olahraga sekaligus tempat biasa menyelenggarakan konser musik yang berlokasi di London itu bakal menjadi tempat terbesar di Inggris yang menawarkan British Sign Language (BSL) sebagai layanan terjamin di setiap live konser.

Layanan ini akan resmi dimulai saat Ed Sheeran melakukan tur ‘+ – = x’ di London pada Juni 2022. Setelah konser Ed Sheeran selesai, layanan itu akan terus berlanjut untuk semua tur konser yang digelar di Stadion Wembley.

“Kami senang dapat menawarkan Bahasa Isyarat Inggris untuk pelanggan kami di setiap konser yang akan datang,” kata Paul Smyth selaku kepala acara di Stadion Wembley.

Paul merasa bangga Wembley bukan hanya menjadi stadion yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, tetapi juga menjadi yang terdepan dalam praktik industri musik.

Baca Juga: Tiga Lagu Jadi Kandidat untuk Single Barunya, Ini Alasan Adele Pilih 'Easy On Me'

"Kami berharap dapat menjamu para pelanggan tunarungu di pertunjukan yang akan datang dan berharap mereka bisa merasakan manfaat dari layanan penting ini di Stadion Wembley,” ucapnya.

Pendiri Performance Interpreting Ltd, Marie Pascall, yang juga merupakan penyedia layanan BSL mengungkapkan kegembiraannya atas keputusan Stadion Wembley menyediakan akses Bahasa Isyarat Inggris bagi pelanggan Tunarungu untuk setiap pertunjukan yang diselenggarakan.

Menurutnya, inovasi dalam dunia musik ini kemungkinkan bakal menarik ribuan pelanggan tunarungu untuk menghadiri acara musik di stadion tersebut.

Wah, ini sih jadi contoh yang bagus buat diterapin di Indonesia. Andaikan saja setiap live konser ada layanan khusus tunarungu seperti yang ada di Stadion Wembley, pasti akan sangat membantu mereka dalam menikmati konser musik.

Baca Juga: Frontman Stereolab Rilis Lagu Tragis nan Manis Berjudul 'New Moon'

Source : NME.com

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest