Follow Us

Rayakan Satu Dekade Album 'Days', Real Estate Cover Single 'Days' Milik Television

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:05
Real Estate
Wikimedia

Real Estate

HAI-Online.com - Salah satu kawakan indie rock di dekade ini, Real Estate baru saja merayakan kejayaan album keduanya 'Days' yang hadir sepuluh tahun lalu.

Rilis pada 18 Oktober 2011, Real Estate berhasil mentranformasikan kehidupan dewasa muda di kota satelit pinggiran New York menjadi salah satu album paling berpengaruh di scene indie rock/alternatif lewat single-single seperti 'It's Real' dan 'Easy'.

Tanpa perlu diembel-embeli dengan tatanan suara yang rumit nan njelimet, album 'Days' garapan Real Estate bahkan sempat diklaim sebagai garda terdepan untuk gelombang baru nowave music a la NYC.

Banyak pihak yang kemudian mendekatkan nama mereka dengan pendahulu dengan warna musik sejenis seperti Byrds, R.E.M, Fleetwood Mac, The Pains of Being Pure at Heart, dan bahkan Television.

Baca Juga: Avril Lavigne Bintangi Video Klip untuk Single Hit WILLOW, 'G R O W'

Nama terakhir yang disebutkan kebetulan juga memiliki sebuah single ikonik yang berjudul serupa yakni 'Days'. Dirasa sangat spesial dan memiliki beberapa kemiripan yang koheren, Real Estate memutuskan untuk mendaur ulang single 'Days' milik Television tersebut.

Momen ini kemudian membawa ingatan founding member dan bassist Alex Beeker pada tanggal 30 November 2011; hari di saat Real Estate menampilkan setlist album 'Days' secara live di Williamsburg, Brooklyn.

Kejadian itu juga yang kemudian membuat Beeker dkk tersadar bagaimana Television dan single 'Days'-nya sangat memengaruhi album 'Days' milik Real Estate.

"Peringatan sepuluh tahun album 'Days' ini sekaligus ingin mengingatkan pada semua orang kalo nama album tersebut diambil dari sebuah single milik Television yang sangat kurang diapresiasi dalam sejarah," jelasnya melalui rilis pers.

"Kami merasa sangat terhormat bisa ngecover lagu ini untuk peringatan album kedua, dan senang bisa merekamnya untuk kalian nikmati," lanjutnya melengkapi.

Melalui tangan Real Estate, lagu 'Days' yang sudah sangat kaya dan mewah disempurnakan dengan perubahan tatanan sound dan tempo lagu, bermain aman namun dieksekusi dengan sangat tepat.

Baca Juga: Rayakan Ultah Perak, Charles & Keith Rilis Koleksi Terbatas Sepatu, Sandal dan Tas Ramah Lingkungan

Kejujuran gitar jangly yang kerap ditampilkan oleh Real Estate menambah kesan pendewasaan yang kentara bagi band ini.

Penasaran gimana lagu 'Days' versi Real Estate? Dengerin nih di bawah:

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular