Follow Us

Ini Dua Frontman Terhebat Sepanjang Masa Menurut Tom Morello

Bagas Rahadian - Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:36
Tom Morello
TRAVIS SHINN PHOTOGRAPHY

Tom Morello

HAI-Online.com - Nggak ada frontman terhebat lain di mata Tom Morello selain dua rekan satu bandnya dulu, yakni Zack de la Rocha dan mendiang Chris Cornell.

Dua nama itu memang pernah satu band dengan Tom Morello. Zack de la Rocha adalah vokalis fenomenal dari Rage Against The Machine, band Morello dulu. Sementara, Chris Cornell pernah tergabung bersama Morello di supergrup Audioslave.

Jadi, agaknya wajar kalau akhirnya Tom Morello mengklaim dua eks teman satu bandnya ini sebagai terbaik dari yang terbaik dari sekian banyak vokalis di dunia.

"Menurutku, Zack adalah frontman terhebat sepanjang masa," kata Tom Morello dalam acara podast 'Fan First', pekan lalu.

"Ia adalah James Brown versi punk rock. Tak ada orang lain dalam sejarah musik barat yang punya komitmen batin di atas panggung kayak dia."

Baca Juga: Rayakan Satu Dekade Album 'Days', Real Estate Cover Single 'Days' Milik Television

Morello melanjutkan, "dan itu semua dibarengi dengan intelektual yang brilian sebagai seorang musisi. Beruntung pernah satu band sama dia."

Sementara, Morello memuji Chris Cornell karena kemampuannya menciptakan lagu indah dengan melodi yang ganas.

"(Produser album Audioslave) Rick Rubin sampai mengatakan betapa beruntungnya aku, bisa bekerja dengan banyak vokalis dan sulit untuk membuat melodi yang bagus,” kata Morello lagi.

Baca Juga: Tom Morello: Bring Me The Horizon Adalah Standar Musik Metal Masa Kini

Sebelumnya, Morello melepas album solonya, ‘The Atlas Underground Fire’. Di situ ia juga memuji band Bring Me The Horizon, salah satu kolaboratornya untuk album ini, sebagai standard musik rock dan metal saat ini. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest