Follow Us

4 Alasan Kucing Suka Sembunyi di Tempat Gelap, Salah Satunya karena Stres

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 01 Oktober 2021 | 18:10
kelakuan kucing oren
lovethecapybara

kelakuan kucing oren

HAI-Online.com – Meski kadang dikenal sebagai hewan yang cuek, ternyata sebenernya kucing itu bisa takut dan nyari tempat persembunyian.

Para pecinta kucing pasti pernah melihat hewan menggemaskan ini bersembunyi di dalam kardus atau di kolong tempat tidur yang gelap dan pengap.

Kebiasaan kucing bersembunyi ini sebenarnya kebiasaan yang menurun secara genetik, dilakukan oleh nenek moyang kucing domestik yaitu kucing-kucing liar yang hidup di alam bebas.

Baca Juga: Industri e-Commerce Lahirkan Banyak Profesi Baru bagi Anak Muda Aktif, Kreatif dan Melek Digital, Skill Bikin Konten Live Streaming Salah Satunya!

Ada beberapa alasan mengapa kucing bersembunyi. Jika kita sudah mengetahui penyebabnya, kita bisa membuat kucing keluar dari ruang persembunyiannya untuk meringkuk nyaman di sisi kita.

Nah merangkum dari berbagai sumber, ini beberapa alasan mengapa kucing suka bersembunyi di tempat gelap:

1. Takut

Alasan utama kucing bersembunyi adalah karena kucing tengah ketakutan. Dilansir dari Seniorcatwellness, kucing memiliki anxiety dan paranoid seperti yang dimiliki oleh manusia.

Ada beberapa hal yang menjadi sumber ketakutan kucing sehingga ia lari dan memilih bersembunyi, bisa takut karena kucing lain, anjing, atau manusia asing. Kucing bersembunyi di tempat gelap agar tubuhnya nggak terlihat musuhnya.

Dan di tempat gelap itulah, indera penglihatan kucing tetap bisa bekerja dengan maksimal hingga ia bisa mengintai musuhnya secara seksama.

Baca Juga: 3 Alasan Kucing Hobi Banget Berjemur, Salah Satunya buat 'Me Time'!

2. Lagi main

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest