Follow Us

Nungguin Ahmad Dhani Bikin Lagu Keren Kayak Dulu Lagi? Kayaknya Lo Bakal Kecewa Karena Sekarang Doi Fokus Menikmati Hidup

Hanif Pandu Setiawan - Selasa, 28 September 2021 | 13:33
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com – Ahmad Dhani bisa dibilang udah sukses meninggalkan jejak kuat di industri musik Tanah Air lewat karya-karyanya, baik lewat Dewa 19 maupun proyek kolaborasinya dengan musisi lain.

Namun sebagian besar pendengar, khususnya Baladewa mungkin bertanya-tanya, “Kok Ahmad Dhani udah nggak pernah bikin lagu lagi, ya”. Atau “Kok Ahmad Dhani sekarang cuma ngaransemen ulang lagu lamanya?”

Namun, kerinduan para penikmat musik untuk menikmati lagu-lagu baru dari Ahmad Dhani kayaknya harus pupus. Frontman Dewa 19 tersebut bahkan secara blakblakan mengatakan, saat ini ia udah berhenti bikin karya monumental.

Ia mengambil contoh sejumlah musisi mulai dari David Foster, Queen, Rolling Stones hingga U2 yang saat ini udah nggak bikin lagu-lagu hits seperti pada masa jayanya dulu.

“Sekarang kita tanya apalagi karya monumental dari David Foster? Nggak ada! Yaudah, tinggal menikmati hidup aja, kayak David Foster itu tinggal menikmati hidup aja," ujar Ahmad Dhani saat diundang ke channel YouTube Eventori, Sabtu (25/9/2021) lalu.

Baca Juga: Dewa 19 Pensiun Bikin Lagu dan Sering Daur Ulang, Ahmad Dhani: Biar Sound-nya Jadi Lebih Bagus

Alih-alih, seperti musisi dan band yang ia sebutkan di atas, Ahmad Dhani menganggap karya monumentalnya saat ini adalah menikmati hidup!

“Orang-orang udah tinggal menikmati hidup. Karya monumentalnya adalah menikmati hidup," tegasnya.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, di usianya yang sekarang, musisi 49 tahun ini udah nggak punya waktu sebanyak saat ia masih muda dulu. Jadi, prioritasnya pun udah nggak sama.

“Saya dulu waktu jamannya bikin Dewa, waktu saya masih banyak, ‘kan? Belum punya anak, belum punya Al El Dul. Atau masih muda, masih pengen menunjukkan sesuatu gitu, ‘kan?" ungkap Dhani.

Sekarang, ia lebih banyak ngabisin waktunya dengan Muhammad Ali, anak bungsunya dari pernikahannya dengan Mulan Jameela.

“Sekarang saya bangun tidur main sama Muhammad Ali, tidurnya sama Muhammad Ali, main bercanda sama Muhammad Ali, ya karya monumental saya itu bercanda dengan Muhammad Ali," beber doi.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest