Follow Us

Diajak Ahmad Dhani Gabung Jadi Drummer Downbeat Pas SMA, Sahabat:Nggak Kenal tapi Disamperin Dhani

Ferry Budi Saputra - Kamis, 23 September 2021 | 13:01
Downbeat menang festival musik
YouTube/ Wawan Juniarso Channel

Downbeat menang festival musik

HAI-Online.com - Sahabat semasa SMA, Rizki Noviar, menceritakan awal mula dia diajak Ahmad Dhani untuk mengisi posisi drummer di band Downbeat hingga akhirnya bisa memenangkan festival musik.

Baca Juga: Masih Bernama Down Beat, Ari Lasso Ceritakan Momen Pertama Kali Diajak Manggung Ahmad Dhani

Seperti diketahui sebelum ada Dewa 19, Ahmad Dhani sempat membuat band bernama Downbeat. Dalam masa pembentukannya itu, dia mencoba untuk mengajak Rizki bergabung.

Mendengar kalo Rizki jago bermain drum, Ahmad Dhani langsung mencoba menemuinya di kantin sekolah. Saat itu, keduanya masih bersekolah di SMAN 2 Surabaya.

Rizki menjelaskan saat itu mungkin Ahmad Dhani mendengar dari temannya, makanya dia saat itu ingin menemui Rizki. Dia yang saat itu belum kenal dengan Ahmad Dhani mengaku antusias ketika pertama kali disamperin ngajak main band.

"'Ki, ada yang mau kenalan, ada yang mau ajak main band', Oh yaudah ayo. 'Ki, nih Dhani, Dhani ini Rizki', terus gue di-interview sama Dhani gue. 'Lo Rizki ya? Lo main drum? Main lagu apa?', waduh," tuturnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel, mengingat kejadian saat itu.

Rizki mengatakan ketika diajak Ahmad Dhani, dia langsung menyetujuinya. Kesamaan frekuensi ketika ngobrol yang akhirnya membuat dia mau gabung.

Pada saat itu, Rizki memang memiliki kesamaan dengan Ahmad Dhani yaitu senang memainkan lagu-lagu dari Karimata dan Krakatau.

Baca Juga: Cerita Awal Mula Ahmad Dhani Deketin Maia Estianty Pas SMA, Sahabat: Dhani Naksir Duluan Tuh!

Mengenai Downbeat, Rizki mengugkapkan saat itu dia nggak mengetahui ternyata akan bergabung di band tersebut. Karena pada dasarnya, saat itu ada band lain yang juga sedang dijejakinya.

Pada akhirnya Rizki gabung dengan Downbeat yang bergenre jazz. Menurutnya, Downbeat ketika itu awalnya cuma instrumental aja, kemudian diputuskan ada vokalisnya yang diambil cabutan.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest