Follow Us

Sebut Ahmad Dhani Sosok yang Unik Waktu SMA, Sahabat SMA: Sering Bawain Gue Kaset Jazz, Suruh Bawa Pulang untuk Dikomentarin

Ferry Budi Saputra - Jumat, 17 September 2021 | 14:05
Foto Ahmad Dhani saat masih SMA
Dok. Ahmad Dhani/Instagram

Foto Ahmad Dhani saat masih SMA

HAI-Online.com - Sahabat SMA, Bintoro, menceritakan bagaimana sosok Ahmad Dhani semasa SMA. Dia mengatakan Ahmad Dhani merupakan orang yang sangat unik yang pernah ditemuinya.

Bintoro menuturkan dia pernah sekelas dengan Ahmad Dhani saat kelas 1 di SMAN 2 Surabaya. Saat itu, dia menganggap musisi tersebut merupakan orang yang unik, ekspresif dan paling menarik perhatian teman-teman hingga guru.

Bintoro mengungkapkan ketika sekelas sama Ahmad Dhani, dia sering mendiskusikan soal musik. Pada saat SMA itu, Ahmad Dhani disebutkannya masih menyukai musik jazz yang kontemporer.

"Waktu itu, dia cerita-cerita mengenai selera musiknya dan sering banget bawain gue kaset. Kaset-kaset yang beraliran jazz dan gue suruh bawa pulang, suruh dengerin. Pokoknya, 'Bin lo dengerin ini, besok komentarin', dibawain dua tiga kaset," ungkapnya dalam YouTube Wawan Juniarso Channel.

Mengenai kaset yang diberikan Ahmad Dhani, Bintoro mengaku saat itu kebanyakan kaset tentang Karimata dan yang Baratnya ada Casiopea.

Namun, ternyata kaset yang dipinjamkan Ahmad Dhani ke Bintoro merupakan kaset temennya yang lain. Jadi dia meminjam kaset untuk dipinjamkan lagi ke Bintoro.

Bintoro yang aslinya lebih suka musik beraliran rock, pada akhirnya mencoba untuk memahami jazz gara-gara Ahmad Dhani. Dia menyebut musik-musik yang ditunjukkan oleh Ahmad Dhani pada saat itu cukup mengasyikkan baginya.

Baca Juga: Ahmad Dhani Pernah Bikin Antar SMA Tawuran Gara-gara Ngejar Cinta Cewek Doang

Nggak cuma itu saja, bahkan Ahmad Dhani juga sering menceritakan ide-ide musik dan impian kedepannya kepada Bintoro ketika di kelas.

"Jadi sering cerita ide-ide musiknya ke depan mengenai kondisi musik Indonesia saat itu. Dan dia punya impian saat itu melakukan suatu gagasan musik yang luar biasa waktu itu, diskusi seperti itu," ucapnya.

Bintoro mengaku kalau pertama kali dia mengenal musik jazz dari Ahmad Dhani. Setiap dikasih kaset musik jazz, dia selalu mendengarkannya di rumah dan kemudian coba untuk mengomentarinya.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest