Follow Us

Ahmad Dhani Ungkap Penyesalan Terbesarnya Adalah Bercita-cita Menjadi Musisi Indonesia

Ferry Budi Saputra - Selasa, 28 September 2021 | 09:15
Ahmad Dhani
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad dhani merupakan sosok musisi Indonesia yang udah nggak diragukan lagi skill bermusiknya. Namun, di balik itu ternyata dia mengungkapkan jadi musisi Indonesia menjadi penyesalan terbesarnya.

Dalam YouTube Eventori.id, Ahmad Dhani menyatakan penyesalan terbesarnya adalah bercita-cita menjadi musisi Indonesia. Ia mengatakan seharusnya cita-citanya itu menjadi musisi dunia bukan Indonesia.

"Kepada generasi muda Indonesia, janganlah bercita-cita menjadi musisi Indonesia. Bercita-citalah jadi musisi dunia," ujar Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menyampaikan seandainya dia sejak kecil bercita-cita menjadi musisi dunia, menurutnya dia sekarang sudah jadi produser dunia internasional. Itulah alasan kenapa dia menyebut menjadi musisi Indonesia menjadi penyesalan terbesarnya.

Selain itu, dalam wawancara tersebut, Ahmad Dhani juga mengungkapkan lagu yang dia ciptakan pertama kali. Lagu itu berjudul Janji, dikarang ketika Ahmad Dhani berada di SMA kelas 1.

Baca Juga: Personel Dewa 19 Nginep di Rumah Sahabat, Ahmad Dhani Bales Nganterin Kuliah

Dia mengaku lagu itu memang bukan dia karang untuk Dewa 19. Bahkan, sampai sekarang lagu itu nggak pernah muncul di Dewa 19 sekalipun.

Mengenai lagu Janji yang dikarangnya tersebut, Ahmad Dhani mengaku saat menulis lagunya itu sambil membayangkan lagu Janji dibawain oleh Chrisye. Sampai saat ini, musisi itu juga menyatakan masih mengingat lirik lagu itu, tetapi hanya bagian awalnya saja nggak sampai habis.

Ahmad Dhani juga membeberkan lagu Dewa 19 yang pertama kali direkam itu berjudul Bayang-bayang yang khusus dibuat untuk demo Dewa 19.

Baca Juga: Ahmad Dhani Sebut Pandangannya Soal Cinta Ada di 'Lagu Cinta' Dewa 19

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest