Follow Us

Ahmad Dhani Sebut Pandangannya Soal Cinta Ada di 'Lagu Cinta' Dewa 19

Ferry Budi Saputra - Senin, 27 September 2021 | 13:05
Ahmad Dhani
YouTube/ Sujiwo Tejo

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Bahas soal cinta, Ahmad Dhani mengungkapkan beberapa lagu yang pernah dibuatnya di Dewa 19 menunjukkan pandangannya soal cinta termasuk di Lagu Cinta milik Dewa 19 yang ada di Album Bintang Lima.

Lagu Cinta yang rilis tahun 2000 itu sengaja dia ciptakan untuk menunjukkan pandangannya soal cinta pad saat usia ke 28.

"Tahun 2000 kan umur gue 28. Itu cinta dalam sudut pandang anak umur 28. Ada juga di tahun yang sama gue bikin lagu judulnya cinta adalah misteri. Ya itu adalah anak umur 28 membuat pandangan-pandangannya tentang apa itu cinta," tutur Ahmad Dhani di YouTube Sujiwo Tejo.

Ahmad Dhani mengatakan arti cinta yang terdapat di Lagu Cinta baginya berubah saat dia menginjak usia 40 tahun pada 2012. Menurutnya, dalam lagu Cinta Itu Buta yang rilis pada 2012 itu, ia memandang cinta itu memang benar-benar harus buta.

"Jadi cinta memang harus buta. Jadi kalo masih mikir misalnya, gue cinta sama orang itu karena dia punya bibit, bebet, bobot misalnya. Gue cinta sama dia karena dia ini orang kaya, bakat cari uang dan bakat kaya, nah itu masih ada hitung-hitungan gitu," tuturnya.

Baca Juga: Pernah Diisukan Berantem sama Slank soal Urutan Tampil Manggung, Ahmad Dhani: Itu Hoax!

Dia menganggap lagu 'Cinta Itu Buta' bisa jadi revisi atau bisa jadi pelengkap pandangannya soal cinta di usia 28. Selain itu, dia mengatakan kalo lagu itu merupakan versi terakhir memandang apa itu cinta.

Hingga saat ini, Ahmad Dhani mengaku masih berada di titik usia 40, memandang cinta itu buta. Seperti yang dia bilang kalo nggak buta bukan cinta namanya.

Selain itu, dalam lagu 'Cinta Itu Buta' pada tahun 2012, Ahmad Dhani menjelaskan kalo cinta itu udah nggak ada hitung-hitungan, maksudnya ya kalo cinta pasti cinta aja gitu nggak perlu memandang ini itu.

Sementara itu, ketika Ahmad Dhani berusia umur belasan, dia menganggap makna cinta itu adalah cinta kepada lawan jenis. Namun saat usia 40 tahun cinta itu sudah bergeser, bukan kepada cewek tetapi kepada anak.

Baca Juga: Dewa 19 Pensiun Bikin Lagu dan Sering Daur Ulang, Ahmad Dhani: Biar Sound-nya Jadi Lebih Bagus

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular