Follow Us

Siapin Album Solo Ke-3, Eddie Vedder Rilis Single Baru 'Long Way'

Mohammad Farras Fauzi - Rabu, 08 September 2021 | 18:15
Eddie Vedder
Wikimedia

Eddie Vedder

HAI-Online.com - Pentolan band grunge Pearl Jam, Eddie Vedder bakal balik lagu dengan album solo ke-3nya nih.

Berjudul 'Earthling' album ini menyusul album soundtrack 'Into the Wild' (2007) dan 'Ukelele Songs' (2011) yang telah dirilis Vedder sebelumnya.

Baca Juga: Bonga Bonga, Unit Thrash Metal Terbaru Bentukan Para Eks DeadSquad

Album tersebut, yang akan dirilis melalui Seattle Surf/Republic, juga bakal menandai kolaborasi pertamanya dengan produser Andrew Watt, yang memenangkan Grammy 2021 untuk Producer of the Year.

Untuk ngebuka rilisan pertamanya dalam 10 tahun terakhir ini, Eddie Vedder memilih single berjudul 'Long Way' sebagai rasa pembukanya.

Dalam single ini, Vedder terlihat sangat meresapi kekagumannya pada Tom Petty yang terdengar dalam aransemen kental dari rock 80-an.

Baca Juga: Inilah 5 Makanan yang Bermanfaat untuk Kinerja Otak Biar Makin Encer

Tonton video lirik 'Long Way' di bawah:

Belum dikonfirmasi lebih lanjut tentang detail dan jadwal resmi perilisan 'Earthling' ini. Tapi untuk saat ini, para fans udah bisa pre-order piringan hitam 7" berisikan single side-B berjudul 'The Haves' di sini.

Baca Juga: ITZY Rilis Trailer Penuh Semangat untuk Full Album Pertamanya ‘Crazy In Love’

Selain proyek mandirinya ini, Eddie Vedder juga resmi akan terlibat di album kolaborasi baru milik Eltoh John 'The Lockdown Sessions', yang diumumin minggu lalu. Dalam album tersebut, Vedder akan tampil menyanyikan lagu berjudul 'E-Ticket'.

Sebelumnya pada bulan Agustus, Vedder juga ngegarap soundtrack buat film milik Sean Penn, Flag Day.

Total delapan lagu ditulisnya bareng Glen Hansard. Bahkan, di track'My Father's Daughter', Vedder juga ngajak putrinya, Olivia untuk ambil di departemen vokal. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest