Follow Us

Kings Of Leon Bakal Jadi Band Rock Pertama yang Kirim NFT ke Luar Angkasa

Bagas Rahadian - Minggu, 12 September 2021 | 12:11
Kings of Leon
Wikimedia

Kings of Leon

HAI-Online.com - Kings Of Leon bakal catet sejarah sebagai band pertama yang mengirim NFT (non-fungible token) ke luar angkasa.

Jenis mata uang kripto satu ini emang lagi populer diperdagangkan oleh para musisi. Banyak musisi dan band jaman sekarang yang merilis karyanya dalam bentuk NFT ini.

Kini ada Kings Of Leon yang bereksperimen dengan rilisan NFT-nya. Nggak tanggung-tanggung, mereka pun ngide buat mengirimknya langsung ke luar angkasa.

Yang jelas, kuartet rock tersebut nggak punya fasilitas sendiri buat menerbangkan lagunya ke luar angkasa. Oleh karenaya, mereka menggandeng SpaceX, perusahaan turisme antariksa miliknya Elon Musk.

Baca Juga: Band Metalcore Indonesia Ini Jualan NFT, Harganya Mulai Rp5 juta

Rencananya, kendaraan luar angkasa SpaceX yang mengangkut kru manusia dijadwalkan bakal meluncur dari Kennedy Space Center milik NASA pada 15 September.

Kendaraan tersebut juga bakal mengangkut 51 NFT, termasuk salah satunya berisi pertunjukan Kings of Leon 'Time in Disguise' yang belum pernah dirilis.

50 NFT lainnya adalah karya seni yang dibuat oleh 50 seniman berbeda, tambah mereka.

NFT akan dikirim ke luar angkasa melalui iPhone kepada astronot Hayley Arceneaux, yang juga diminta untuk memutar lagu tersebut di orbit.

Baca Juga: Daftar 165 Lagu yang Di-banned AS Paska Tragedi 9/11, Termasuk Semua Lagu RATM

Secara teknis, lagu tersebut akan menjadi lagu NFT pertama yang diputar di orbit, kata anggota tim Inspiration4 dalam sebuah pernyataan minggu ini.

Adapun King Of Leon merilis album anyar mereka 'When You See Yourself' sebagai NFT pada bulan Maret lalu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest