Follow Us

Viral 'Kipas Angin On The Road’ di Semarang, Ternyata Inilah Fungsinya

Hanif Pandu Setiawan - Jumat, 17 September 2021 | 18:05
Kipas angin on the road di Semarang ini ternyata adalah spray pendingin udara yang dipasang untuk mengatasi panasnya cuaca.
@jawafess/Twitter

Kipas angin on the road di Semarang ini ternyata adalah spray pendingin udara yang dipasang untuk mengatasi panasnya cuaca.

HAI-Online.com – Kipas angin memang berguna banget buat kita saat cuaca sedang panas-panasnya. Nggak cuma dinyalain di dalem rumah, bahkan saking gerahnya, kipas angin sampai dipasang di pinggir jalan, seperti yang dilakukan pemerintah kota Semarang.

Kipas angin yang disebut netizen 'kipas angin on the road' ini belakangan viral di media sosial Twitter setelah beredar video viral yang merekam sebuah benda berbentuk persegi yang ada di pinggir jalan.

Dari banyak komentar netizen pada video yang diunggah oleh akun @jawafess tersebut, 'kipas angin on the road' tersebut dipasang di pinggir jalan buat mendinginkan panasnya cuaca di Semarang.

Buat temen-temen yang habis cuci mobil mendingan menjauh aja. Ini ada di depan Paragon. Kipas angin, on the road,” ujar si perekam video tersebut.

Baca Juga: Viral Video Ikan Berukuran Raksasa di TikTok, Begini Penjelasan Peneliti

Berbagai komentar pun muncul merespons unggahan itu.

“Alhamdulillah terobosan baru, tapi nek mandek bangjo kono rasane kyk dadi iwak pangggang (tapi kalau berhenti di lampu merah di situ seperti menjadi ikan panggang, -Red-),” tulis akun @ensteinfitra.

“Spotnya kurang tepat. Lampu merah tugu muda lebih membara,” tulis akun @rizkikukk.

Terus sebenarnya apa sih tujuan pemasangan alat yang disebut warganet 'kipas angin on the road' itu?

Baca Juga: Viral Video Fotokopi Uang Kertas Rupiah, Hasilnya Kok Beda, Ini Kata Bank Indonesia

Saat dikonfirmasi, Kepala Sub Bagian Pemberitaan pada Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Semarang, Siswo Purnomo, membenarkan pemasangan kipas angin di dekat Paragon Mall Semarang tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest