Follow Us

Akui Aransemennya Simpel Banget, Ahmad Dhani Heran Lagu ‘Separuh Nafas’ Bisa Ngehits

Hanif Pandu Setiawan - Senin, 13 September 2021 | 20:45
Video klip 'Separuh Nafas', lagu yang awalnya nggak disangka Ahmad Dhani bakal menjadi hits Dewa 19.
Aquarius Musikindo/YouTube

Video klip 'Separuh Nafas', lagu yang awalnya nggak disangka Ahmad Dhani bakal menjadi hits Dewa 19.

HAI-Online.com – Album ‘Bintang Lima’ yang dirilis pada tahun 2000 menjadi titik balik Dewa 19 bersama vokalis baru mereka saat itu, Once Mekel setelah sebelumnya Ari Lasso cabut.

Album yang kental dengan nuansa rock ini pun sukses meledak di pasaran lewat sejumlah single hitsnya, termasuk ‘Separuh Nafas’.

Meski begitu, para personel Dewa 19 saat itu justru nggak menyangka bahwa lagu tersebut bisa menjadi salah satu lagu yang cukup sukses dikenal pendengarnya, bahkan hingga saat ini.

"Kita juga nggak nyangka sih, lagu kayak ‘Separuh Nafasku bisa jadi hits banget. Kami juga bingung, lagu kayak gitu kok bisa ngetop banget," kata Ahmad Dhani saat hadir sebagai bintang tamu dalam podcast YouTube Ngobam Gofar Hilman beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Album Bintang Lima Dewa 19 Menarik Penggemar Baru, Ahmad Dhani: Gara-gara Once Sama Tyo

Sang frontman kemudian menceritakan proses di balik pembuatan ‘Separuh Nafas’, yang ia sebut sebenarnya merupakan ciptaan Andra Ramadhan. Sementara Ahmad Dhani sendiri kebagian menulis liriknya.

"Jadi, dari tema itu Andra yang buat, ide drum kayak gitu juga Andra. Andra pesan sama saya, 'Drumnya kayak gini lho, kayak ‘Come Undone',” ungkap Ahmad Dhani.

Dhani pun heran, aransemen ‘Separuh Nafas’ yang menurutnya simpel banget justru disukai banyak pendengarnya.

"Dan lagunya aransemennya sederhana banget, istilahnya nggak butuh ilmu untuk aransemen lagu kayak gitu. Tapi, itu jadi lagu yang paling laris," jelas Ahmad Dhani.

Baca Juga: Sebut Ahmad Dhani sebagai Fenomena, Once Mekel: Cuma Bisa Nemu 20 Tahun Sekali

Walau terdengar nggak rumit, Dhani mengatakan mungkin nggak akan ada musisi atau band lain yang bisa benar-benar membawakan lagu semacam itu sesukses Dewa 19.

"Kami juga nggak tahulah, memang ada sesuatu di luar dugaan. Kami enggak pernah pikirin bahwa lagu itu bakal jadi lagu yang paling sukses," pungkas Ahmad Dhani. (*)

Baca Juga: Sebut Dewa 19 Band Legend, Ahmad Dhani: Masak Kita Bikin Tiket Jutaan, yang Nonton Banyak?

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest