Follow Us

Album Bintang Lima Dewa 19 Menarik Penggemar Baru, Ahmad Dhani: Gara-gara Once Sama Tyo

Ferry Budi Saputra - Selasa, 07 September 2021 | 14:15
Dewa 19
HAI

Dewa 19

HAI-Online.com - Ahmad Dhani membeberkan masuknya dua personel baru yaitu Once dan Tyo Nugros untuk album Bintang Lima telah mengubah pandangan orang-orang tentang Dewa 19.

Baca Juga: Nggak Nyangka Album Bintang Lima Bakal Jadi Album Tersukses, Ahmad Dhani: Yang Penting Dewa 19 Tetap Eksis

Ahmad Dhani mengatakan pada saat album Bintang Lima banyak penggemar Dewa 19 versi Ari Lasso yang nggak terlalu suka dengan masuknya Once.

"Tapi ternyata di Dewa 19 yang versi baru ini (Bintang Lima) akhirnya penggemar musik baru yang dulunya nggak suka, jadi suka Dewa sekarang gara-gara Once sama Tyo. Terutama karena Once, karena suaranya," ungkap Ahmad Dhani di YouTube Video Legend.

Terkait dengan masuknya Once pada saat itu, langsung banyak yang menyadari kalau Dewa 19 musiknya mahal di album Bintang Lima.

Menurut Ahmad Dhani, waktu rilisnya album Pandawa Lima, Dewa 19 belum banyak dilirik oleh orang-orang yang mature, meskipun saat itu ada lagu Kirana yang begitu populer.

Tapi, setelah adanya album Bintang Lima, banyak orang yang menganggap suaranya Once itu mature dan suaranya mahal, maka aransemennya Dewa 19 jadi mahal.

Baca Juga: Udah Jarang Bikin Lirik Puitis setelah era 'Bintang Lima', Ahmad Dhani: Itu 'Mood' Aja

Musisi itu juga mengungkapkan kontribusi Tyo begitu besar untuk Dewa 19. Dia juga nggak ragu untuk memuji bahwa Tyo adalah drummer terganteng di Indonesia pada saat itu.

Seperti diketahui Tyo mulai gabung dengan Dewa 19 di album Bintang Lima, saat itu dia mengisi posisi drummer yang ditinggalkan Aksan Sjuman.

Sementara itu, Ahmad Dhani juga menjelaskan kalau musik yang terdapat dalam album Bintang Lima lebih ke arah retro rock dan menganggap selera bermusiknya saat itu kurang cocok diterapkan untuk Ari Lasso dan lebih cocok untuk Once.

"Sebenarnya kurang cocok buat Ari Lasso, kebetulan Ari Lasso keluar kebetulan juga Once masuk, Once memang sangat matching dengan selera gue menuju ke arah milenium itu," ungkap Ahmad Dhani. (*)

Baca Juga: Once Bawa Pengaruh untuk Dewa 19 di Album Bintang Lima, Ahmad Dhani: Dewa dan Aransemennya Mahal Setelah Once Masuk

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular