Follow Us

Sebut Ahmad Dhani sebagai Fenomena, Once Mekel: Cuma Bisa Nemu 20 Tahun Sekali

Hanif Pandu Setiawan - Rabu, 01 September 2021 | 19:15
Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra
Dok. HAI

Dewa formasi Bintang Lima. Kiri-kanan: Tyo, Dhani, Once, Andra

HAI-Online.com – Sebagai sosok yang pernah tergabung dengan Dewa 19, Once Mekel ngerasain langsung gimana kejeniusan Ahmad Dhani dalam bermusik bisa bikin orang-orang geleng-geleng kepala.

Once sendiri gabung ke Dewa 19 pada tahun 1999, menjelang dirilisnya album kelima mereka, ‘Bintang Lima’—yang kelak menjadi album tersukses Dewa 19.

Nah, soal Ahmad Dhani sendiri, Once secara blakblakan mengungkapkan kekagumannya. Ia bahkan menyebut Dhani sebagai sosok fenomenal yang bisa ditemukan setidaknya cuma 20 tahun sekali.

Baca Juga: Kenapa Penggemar Dewa 19 Dinamai Baladewa? Ternyata Begini Asal Usulnya

“Ahmad Dhani adalah seorang fenomena sebagai seorang musisi. Kita mungkin nggak akan bisa menemukan sosok seperti dirinya dalam 20 tahun,” ungkap Once, mengutip channel YouTube Danny Galda ELgar.

He’s very good in songwriting, words,” sambungnya.

Baca Juga: Nggak Nyangka Album Bintang Lima Bakal Jadi Album Tersukses, Ahmad Dhani: Yang Penting Dewa 19 Tetap Eksis

Selain kecemerlangannya, satu hal yang menjadi kelebihan Dhani, menurut Once adalah apresiasi tingginya terhadap para musisi. Hal itulah yang bagi Once jarang ditemukan oleh musisi lokal.

“Dan yang menurut gue bikin dia hebat adalah dia cukup apresiatif sama karya-karya. Karya luar negeri dan karya dalam negeri,” bebernya.

“Banyak musisi Indonesia yang nggak dengerin karya anak negeri. Nah Dhani dengerin nih. Dari jaman SD dia udah dengerin,” tambanya.

Once menyebut salah satu musisi yang menjadi salah satu sumber inspirasi terbesar Dhani dalam perjalanan bermusiknya.

“Karyanya Dian Pramana Poetra, fotonya masih ada di studio. Sampai gue nggak lagi di Dewa, masih ada. Gue rasa dia banyak terinspirasi dari Dian Pramana Putra mungkin songwriting, ketajaman pembuatan lirik,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

1 2

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest